Tutup Iklan
glowhite
  
login Register
Selimut 'Black Snow' Kazakhstan kota Diyakini Tercemar

Selimut 'Black Snow' Kazakhstan kota Diyakini Tercemar

12 Januari 2018 | Dibaca : 263x | Penulis : Slesta


Badai musim dingin dengan angin kencang telah mengganggu transportasi di Kazakhstan dan menyebabkan "salju hitam" jatuh di kota industri Temirtau.

Salju bercampur debu misterius dan gelap yang menumpuk di kota, yang sangat penting bagi industri besi Kazakhstan dan menjadi tempat produksi baja terbesar di negara itu - Karaganda Metallurgical Combine - yang dimiliki oleh ArcelorMittal Temirtau, anak perusahaan raksasa industri global ArcelorMittal .

"Kita tidak bisa hidup seperti ini. Kita tercekik di sini," tulis seorang pengguna di media sosial.

Warga yang marah memulai sebuah petisi yang ditujukan kepada Aliya Nazarbayeva, putri termuda Presiden Nursultan Nazarbayev dan kepala Asosiasi Organisasi Ekologi Kazakhstan.

"Salju bertindak sebagai tes lakmus, menunjukkan skala menakutkan dari emisi berbahaya ini," kata surat itu. "Semua debu dari tanaman itu berakhir di paru-paru kita, dan di paru-paru anak-anak kita."

ArcelorMittal Temirtau mengatakan polusi yang disebabkan oleh tanamannya mungkin telah memainkan peran penting dalam salju hitam.

"Emisi tidak mereda dan ini kemungkinan besar menyebabkan perubahan warna salju," kata perusahaan itu.

Pada bulan Desember, badan meteorologi nasional mencatat kadar hidrogen sulfida di Temirtau yang 11 kali lebih besar dari batas yang diamanatkan pemerintah.

Pakar ekologi dan pemerintah independen bekerja untuk mengidentifikasi penyebab salju hitam.

Badai salju terakhir di negara bagian Asia tengah memotong jalan raya ke dan dari ibu kota, Astana, dan meninggalkan daerah lain yang terisolasi.

Pada hari Kamis, Walikota Astana, Aset Isekeshev mengumumkan keadaan darurat setelah angin kencang dan drift salju memaksa penutupan Bandara Internasional Nursultan Nazarbaev.

Menteri Dalam Negeri Qalmukhanbet Qasymov mengatakan semua jalan di wilayah Aqmola, Qaraghandy, Pavlodar dan Qyzyl-Orda ditutup.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Hujan Deras Longsorkan Jalan Penghubung Desa di Madiun
18 November 2017, by Admin
Tampang.com  – Musim penghujan datang, tanda bahaya harus dinyalakan. Banyak wilayah di Kabupaten Madiun yang kembali terancam dari kepungan bencana ...
Jokowi Angkat Suara Terkait Penyerangan Gereja Santa Lidwina Yogyakarta
12 Februari 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Seperti yang diberitakan kemarin atas kejadiaan penyerangan Gereja Santa Lidwina, di Sleman Yogyakarta, Joko Widodo (Jokowi) Presiden Indonesia angkat suara ...
Harga Minyak Bergerak Lebih Tinggi di Tengah Ketidakpastian Kesepakatan Iran
5 Mei 2018, by Slesta
Harga minyak diperdagangkan lebih tinggi setelah laporan pekerjaan yang kuat di AS sementara menunggu keputusan oleh Presiden Donald Trump pada kesepakatan ...
TB Hasanuddin : Luncurkan Molotot.com untuk Pemerintahan yang Bersih
18 April 2018, by Slesta
Tampang.com – Salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018, TB Hasanuddin – Anton Charlyan ( Hasanah ) telah mempersiapkan ...
Sinyal Handphone Anda Bisa Digunakan Untuk Mengukur Curah Hujan
4 Oktober 2017, by Rio Nur Arifin
Curah hujan bisa menjadi hal yang sulit untuk diukur. Jumlah hujan yang jatuh di daerah tertentu bisa berubah dari menit ke menit dan mungkin sama sekali ...
Berita Terpopuler
Polling
Vote untuk Presiden 2019-20124
#Tagar
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab