Tutup Iklan
powerman
  
login Register
Selimut 'Black Snow' Kazakhstan kota Diyakini Tercemar

Selimut 'Black Snow' Kazakhstan kota Diyakini Tercemar

12 Januari 2018 | Dibaca : 206x | Penulis : Slesta


Badai musim dingin dengan angin kencang telah mengganggu transportasi di Kazakhstan dan menyebabkan "salju hitam" jatuh di kota industri Temirtau.

Salju bercampur debu misterius dan gelap yang menumpuk di kota, yang sangat penting bagi industri besi Kazakhstan dan menjadi tempat produksi baja terbesar di negara itu - Karaganda Metallurgical Combine - yang dimiliki oleh ArcelorMittal Temirtau, anak perusahaan raksasa industri global ArcelorMittal .

"Kita tidak bisa hidup seperti ini. Kita tercekik di sini," tulis seorang pengguna di media sosial.

Warga yang marah memulai sebuah petisi yang ditujukan kepada Aliya Nazarbayeva, putri termuda Presiden Nursultan Nazarbayev dan kepala Asosiasi Organisasi Ekologi Kazakhstan.

"Salju bertindak sebagai tes lakmus, menunjukkan skala menakutkan dari emisi berbahaya ini," kata surat itu. "Semua debu dari tanaman itu berakhir di paru-paru kita, dan di paru-paru anak-anak kita."

ArcelorMittal Temirtau mengatakan polusi yang disebabkan oleh tanamannya mungkin telah memainkan peran penting dalam salju hitam.

"Emisi tidak mereda dan ini kemungkinan besar menyebabkan perubahan warna salju," kata perusahaan itu.

Pada bulan Desember, badan meteorologi nasional mencatat kadar hidrogen sulfida di Temirtau yang 11 kali lebih besar dari batas yang diamanatkan pemerintah.

Pakar ekologi dan pemerintah independen bekerja untuk mengidentifikasi penyebab salju hitam.

Badai salju terakhir di negara bagian Asia tengah memotong jalan raya ke dan dari ibu kota, Astana, dan meninggalkan daerah lain yang terisolasi.

Pada hari Kamis, Walikota Astana, Aset Isekeshev mengumumkan keadaan darurat setelah angin kencang dan drift salju memaksa penutupan Bandara Internasional Nursultan Nazarbaev.

Menteri Dalam Negeri Qalmukhanbet Qasymov mengatakan semua jalan di wilayah Aqmola, Qaraghandy, Pavlodar dan Qyzyl-Orda ditutup.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Pemerintah Bentuk Satgas Anti Hoax di Medsos, Efektifkah ?
8 Juni 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Banyaknya berita-berita yang bohong atau hoax terutama setelah Pilkada DKI, dan yang memojokkan pemerintah serta saling ejek diantara nitizen, ...
Program Nuklir Korea Utara Maju Lebih Agresif di Bawah Kim Jong Un
18 Desember 2017, by Slesta
 Program nuklir dan rudal Korea Utara telah maju lebih agresif dalam enam tahun terakhir, setelah pemimpin lama Kim Jong Un menggantikan ayahnya Kim Jong ...
Tim Hukum Majelis Azzikra Ultimatum Pembuat Video Penghina Ustadz Arifin Ilham
25 Mei 2017, by Zeal
Tim hukum Majelis Azzikra, Sentul mengultimatum pembuat video yang dinilai melecehkan keyakinan umat Islam dan materi dakwah Ustaz Arifin Ilham. Pembuat video ...
Studi: Cacat Jantung Dapat Meningkatkan Risiko Demensia
13 Februari 2018, by Slesta
Jika Anda dilahirkan dengan cacat jantung, Anda mungkin perlu lebih khawatir tentang pengembangan demensia seiring bertambahnya usia, sebuah studi baru ...
Begini Kata Fahri Hamzah Terkait Dirinya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya
13 Maret 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Seperti diberitakan beberapa hari lalu, Fahri Hamzah dan Fadli telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait retweet mereka mengenai yang dianggap berita hoax ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman