Tutup Iklan
glowhite
  
login Register
Kids Zaman Now Rawan Terkena Undang – Undang MD3

Kids Zaman Now Rawan Terkena Undang – Undang MD3

17 Februari 2018 | Dibaca : 525x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com - Dengan adanya teknolodi dan perkembangan zaman yang sangat pesat membuat semua orang atau anak – anak dapat melihat dan menilai secara langsung semua yang terjadi pada sekitar terutama dengan keberadaan para pejabat tinggi.

Dengan kecanggiah tersebut Kids Zaman Now semakin kritis dengan memberikan meme lucu dengan ulasan atau kata – kata yang kadang sedikit mengkritik tapi dengan bercanda. Candaan yang kadang buat seru – seruan sesama teman namun berdasarkan fakta yang ada sekarang harus lebih hati – hati.

Menurut Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur, selama ini para jurnalis sering kali memulai berita yang berisi kritikan terhadap anggota dewan. Jika kritik tersebut dianggap sebagai penghinaan kepada DPR, MKD bisa melaporkan jurnalis itu kepada pihak Kepolisian.

Isnur menilai UUD MD3 merupakan upaya DPR untuk menghindari kritik tajam dari masyarakat.

"(Pasal 122 huruf k) Ini akan memakan banyak korban apalagi di tengah-tengah pengguna sosial yang sangat banyak," ucapnya.

Menurut Komisaris Perkumpulan Warga Muda, Wildanshah menilai keberadaan UU MD3 membonsai daya kritis anak muda atau kids zaman now dalam berdemokrasi dan berpolitik.  

Seharusnya DPR semakin terbuka dan mampu melihat trend anak muda yang mulai marak terlibat dan berani menyikapi isu politik dengan kreativitasnya, tipe generasi muda saat ini cenderung menyampaikan aspirasi dengan cara yang menyenangkan.

"Karena generasi ini bisa membuat politik tidak berjarak dengan masyarakat. Kreativitas anak muda membuat parody,meme, komik, lagu, lelucon ternyata benar-benar dapat menggerakan kesadaran politik bangsa Indonesia," ujar dia.

Wildanshah juga mengingatkan, jika UU MD3 tidak digugat, maka DPR berhasil membawa masa lalu politik Indonesia yang kelam ke masa depan momentum bonus demografi.

Dan semoga dengan adanya Undang – Udang tersebut tidak membuat para generasi muda taku untuk mengemukakan aspirasinya dan kritikannya untuk perkembangan bangsa yang lebih baik lagi.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

muzammil hasballah
7 Juli 2017, by Zeal
Muzammil Hasballah, alumnus ITB yang terkenal dengan suara merdunya dalam melantunkan ayat suci Alquran, resmi melepas masa lajangnya, Jumat (7/7). Qari muda ...
Mengenang Kembali Peristiwa Agung pada Zaman Nabi Ibrahim AS
1 September 2017, by Zana Apriyatna
Hari ini umat Islam di seluruh penjuru dunia bersama-sama menggemakan pujian atas kebesaran Allah subhanahu wata’ala. Lebih dari 1,57 miliar kaum ...
Tingkat Depresi di Kalangan Pemuda di AS Lebih Tinggi dari Sebelumnya
12 Mei 2018, by Slesta
Amerika dengan cepat menjadi sangat tertekan. Penelitian baru menunjukkan ada peningkatan tajam dalam kasus depresi berat di Amerika Serikat dalam beberapa ...
Kepoin Yuk Tempat Wisata Terhits Sepanjang Tahun 2017!
3 Januari 2018, by Zeal
Tampang - Tahun 2017 sudah berlalu, dan saat ini kita sama sama memasuki tahun 2018. Tentu banyak kenangan indah yang sudah dilewati pada tahun 2017, tidak ...
Aduh, Kongres AS Berani Ceramahi Indonesia mengenai LGBT!
1 Juli 2017, by Zeal
tampang.com - dunia saat ini semakin terbalik saja. Salah satunya adalah isu mengenai komunitas gay yang di belahan barat sana sudah menjadi bagian dari gaya ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman