Trolltunga, Bukan Menakutkan, Lidah Monster Dari Norwegia Ini Menakjubkan

Tanggal: 21 Sep 2017 22:19 wib.
Tampang.com - Salah satu tempat paling dicari para pelancong di Negara Norwegia adalah Trolltunga. Trolltunga disebut-sebut sebagai tempat terbaik menikmati pemandangan dari ketinggian. Trolltunga sendiri masuk dalam salah satu daftar Secret Marvels of The World versi Lonely Planet.

Dilansir The Telegraph, Trolltunga berarti lidah troll. Walaupun begitu sebenarnya ini bukan lidah monster troll sungguhan. Hanya sebentuk batu dengan permukaan datar yang yang menjulur ke tengah jurang. Sekilas memang tampak seperti lidah raksasa.



Trolltunga berada di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut. Jika dihitung dari permukaan Danau Ringedalsvatnet, tingginya mencapai 700 meter.

Dilansir Visit Norway, dibutuhkan pendakian selama 10 sampai 12 jam dari Desa Skjeggedal untuk mencapai tebing dengan ketinggian ekstrem ini. Namun keindahan yang bisa ditangkap mata di puncak akan membuat rasa lelah para pendaki terbayar lunas. Trolltunga menawarkan sudut sempurna untuk melihat keindahan danau dan bukit megah yang mengelilinginya.



Wisatawan yang sudah bersusah payah mendaki untuk sampai ke Trolltunga juga bisa menginap di sana. Tetapi perlengkapan berkemah harus dibawa sendiri.

Meskipun menjadi salah satu tempat terindah disana, namun Trolltunga juga memiliki masalah sendiri, yakni ketika cuaca sedang tidak bersahabat. Ketika angin kencang, hujan lebat dan kabut tebal, tak disarankan untuk datang kesini. Hal ini karena jika terdapat situasi kamu terjatuh ke bawah tentunya menjadi suatu peristiwa yang tak diinginkan pastinya.


Copyright © Tampang.com
All rights reserved