Palm Island, Pulau Buatan Termegah untuk Dongkrak Pariwisata Dubai

Tanggal: 29 Apr 2018 19:55 wib.
Selain penghasil minyak dan emas, Dubai juga menawarkan Palm Island. Sebuah kepulauan buatan yang menjadi tujuan pariwisata keren untuk para pelancong. Palm Island yang diciptakan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum ini memang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai.

Terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab, setiap pulau di Palm Island berbentuk pohon palem yang diatapi sebuah bulan sabit dan berisi sejumlah besar tempat hunian dan pusat hiburan. Kepulauan ini memang proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar pula. Palm Island terdiri dari tiga pulau, Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.

Membuat tempat ini menjadi keren banget bukan pekerjaan mudah, loh. Bayangkan saja, pembangunannya memakan waktu empat tahun, mulai dari pengkonstruksian pondasi tanah, pengerukan pasir sampai penempatan bebatuan sebagai pemecah gelombang.

Palm Jumeirah

Palm Jumeirah adalah pulau terkecil dari dua pulau lainnya. Tapi luasnya lebih besar dari 800 lapangan sepakbola. Pulau yang proses pembangunannya dimulai sejak Juni 2001 ini berbentuk pohon palem yang meliputi sebuah batang, mahkota berdaun 17, dan sebuah pulau berbentuk bulan sabit yang mengelilinginya.

Di pulau ini ada hotel, tiga tipe villa yang jumlahnya 1.400 unit, 2.500 apartemen, pesisir, marina, restoran, kafe dan berbagai macam pertokoan retail. Di dekat Palm Jumeirah telah sengaja ditenggelamkan 2 pesawat tempur F100 Sabre untuk membentuk lingkungan buatan yang bertujuan mendukung kehidupan di bawah laut sana.

Palm Jebel Ali

Palm Jebel Ali dikelilingi oleh Dubai Waterfront. Pulau yang 50% lebih besar dari Palm Jumeirah ini mencakup rumah panggung di atas air, sebuah taman hiburan air Sea Village, 6 marina, dan trotoar yang mengelilingi cabang palm yang berbentuk sebuah puisi Arab buah tangan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Empat taman hiburan dibuka di Pulau Sabit. Taman ini diberi nama World of Discovery ini meliputi Sea World, Aquatica, Busch Gardens dan Discovery Cove.

Palm Deira

Ini dia pulau buatan terbesar di dunia yang dibangun di Palm Island. Luasnya sekitar 93,75 km2 dengan 18 cabang palem dan siap dihuni lebih dari satu juta orang. Tidak jauh berbeda dengan dua pulau lainnya, Palm Deira berisi tempat hunian, marina, shopping mall, sport center dan tempat hiburan. Ada tiga tipe villa di pulau ini yaitu Premier Villa, Grand Villa dan Vista Town Homes.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved