Menikmati Keindahan Pulau Belitung dengan Jabejabe Amazing Holiday

Tanggal: 14 Mei 2019 12:18 wib.
Siapa yang tak kenal dengan Pulau Belitung? Pulau yang indah dengan sejuta pesona yang begitu menakjubkan dan memiliki sebutan sebagai Negeri Laskar pelangi. Keindahan pulau Belitung sudah tidak diragukan lagi terutama pada keindahan pantainya yang mempunyai ciri khas tersendiri karena tidak ditemukan di tempat lain. Hal inilah yang membuat pulau Belitung menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pantai di pulau Belitung dihiasi dengan batu-batuan yang besar serta beragam fenomena geologi dan keragaman hayati juga keragaman budaya yang membuatnya menjadi salah satu Geopark Nasional.

Geopark yaitu sebuah kawasan yang memiliki unsur-unsur geologi di mana masyarakat setempat diajak berperan serta untuk melindungi serta meningkatkan fungsi warisan alam, termasuk pada nilai arkeologi, ekologi dan budaya yang ada di dalamnya. Istilah Geopark merupakan singkatan dari Geological Park yang memiliki arti sebagai Taman Geologi atau taman bumi. Tujuan awal dari Geopark itu sendiri yaitu untuk melindungi warisan geologi yang berada di negara-negara Eropa oleh organisasi non pemerintah yang bernama EGN atau Europe Geopark Network pada tahun 2001.



Keberadaan Geopark ini kemudian dikembangkan dan difasilitasi oleh badan dunia UNESCO dengan membentuk organisasi GGN atau Global Geopark Network pada tahun 2004 agar dapat menampung lebih banyak lagi anggota dari negara-negara yang ada di dunia. Setelahnya tujuan dari Geopark ini dikembangkan lagi, tidak hanya sekedar melindungi warisan geologi tetapi juga menggali, mengambil manfaat, menghargai dan mengembangkan warisan geologitersebut seperti halnya Pelestarian Bioma. Keindahan Geopark Nasional Pulau Belitung memiliki potensi yang dapat mengahntarkan Belitung menjadi global Geopark UNESCO. Dan saat ini, Belitung tengah dipersiapkan untuk menjadi kawasan wisata Geopark yang berskala internasional yang diakui oleh UNESCO.



Penasaran kan, apa saja ragam wisata yang begitu indah dan menarik yang ada di pulau Belitung ini? Nah, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang sangat sayang dilewatkan bila anda berkunjung ke pulau ini, di antaranya adalah :

1.Pantai Tanjung Kelayang

Diberi nama demikian karena di pantai ini terdapat batu-batuan granit yang berbentuk seperti pulau serta mirip seperti burung. Oleh sebab itu, pantai ini diberi nama Pantai Tanjung Kelayang Belitung. Pantai ini merupakan tempat yang baik untuk berenang karena pada permukaan dasar pantainya jernih dan berpasir putih. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai tempat bermain karena permukaan pantai yang lebar. Pada sore hari pemandangan sangat indah di pantai ini karena pengunjung akan mendapati panorama matahari terbenam.

2.Pulau Lengkuas

Adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah timur pulau Belitung. Pulau Lengkuas ini memiliki peran yang penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Memiliki keindahan yang sangat luar biasa, pasir putih dengan air yang biru serta jernih sehingga pengunjung dapat menikmati dasar pantai di pulau lengkuas ini. Terdapat pula bongkahan batu granit raksasa yang menambah eksotisme pantai di pulau ini. Dan di balik kumpulan pohon kelapa yang berada di pulau ini, terdapat sebuah mercusuar yang merupakan peninggalan penjajah yang memiliki ketinggian 50-60 meter. Mercusuar ni mempunyai 18 lantai yang harus dilewati bila ingin menuju ke puncaknya agar dapat menikmati keindahan pulau ini dari atyas mercusuar.

3.Pantai Tanjung Tinggi

Hamparan bebatuan di pantai ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Berbentuk teluk lecil yang memiliki panjang sekitar 100 meter dan karena berbentuk teluk kecil maka arus ombak di pantai ini relatif kecil dan sangat cocok untuk aktivitas olahraga air. Beragam aktivitas dapat dilakukan oleh pengunjung seperti menyelam, berenang, nerjemur, snorkeling, memancing dan bahkan menyewa jetski serta menjelajah dengan menggunakan kano atau perahu karet.

4.Batu Garuda

Dinamakan batu garuda karena bentuknya seperti kepala garuda. Batu garuda ini menempati sebuah pulau pasir mungil yang tidak jauh dari lepas pantai. Keunikan batu garuda ini yaitu menjadi spot foto favorit bagi para wisatawan yang nerkunjung ke pulau ini.

5.Pulau Leebong

Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Pulau ini memiliki luas sekitar 37 hektare dengan pemandangan pasir putih yang indah dan ombak yang tenang. Wisatawan dapat melakukan aktivitas seperti main ayunan, paddleboard hingga bersantai di hammock yang tergantung di atas air. Dan selain itu juga tersedia penginapan dengan empat jenis villa yaitu tenda barak, villa chicas, villa barata dan villa pohon yang unik karena terbuat dari kayu serta atapnya menggunakan daun kelapa kering.



Itulah beberapa destinasi wisata menarik yang berada di pulau Belitung. Selain destinasi wisata yang disebutkan di atas, masih banyak lagi destinasi wisata lainnya. Tentunya tertarik dong untuk berlibur ke pulau Belitung? Bagi anda yang berencana untuk berlibur ke pulau ini, anda dapat memilih Paket Tour Belitung pada jasa layanan Tour & Travel terpercaya Jabejabe Amazing Holiday. Tersedia berbagai jenis paket Tour Belitung yang bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan anda. Untuk info lebih lanjut, anda dapat berkonsultasi via telp, whatsaoo, email dan website. Konsultasikan paket wisata Belitung dan pilihlah paket liburan yang anda minati dan nikmati perjalanan wisata anda selama di Pulau Belitung yang menyenangkan dan berkesan. Informasi lebih lanjut mengenai paket tour Belitung di nomor telp / whatsapp +6282278723031 atau dapat melalui email : jabejabeholiday@gmail.com.

Jabejabe amazing holiday melayani paket tour Belitung untuk open trip, private trip, keluarga, study tour sekolah, universitas dan company outing. Selain itu tersedia fasilitas rental mobil ( termasuk driver sebagai guide), sepeda motor dan boat tradisional dengan harga hemat. Jabejabe holiday telah dipercaya dengan baik oleh semua vendor atau relasi yang telah bekerja sama di antaranya adalah PO, hotel, destinasi wisata dan travel agency. Liburan anda akan dipandu oleh profesional tour guide asli Belitung saat mengeksplor budaya dan keindahan pulau Belitung. Yuk, nikmati liburan terbaik anda bersama jabejabe amazing holiday.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved