Legoland Malaysia Resort Hadirkan Keunikan Lego yang Penuh dengan Warna

Tanggal: 31 Jul 2018 21:54 wib.
Jutaan lego menjadi puluhan wahana unik penuh warna yang ada di Legoland Malaysia Resort. Hal itu menjadi daya tarik dari taman bermain ini, sesuai dengan namanya, Legoland. Kawasan hiburan terpadu yang berada di Nusajaya (bagian selatan Johor) ini, bisa ditempuh sekitar 10 menit dari Singapore's Tuas Second Link, 15 menit dari Johor Bahru, dan 20 menit dari Senai International Airport.

Tak hanya melalui tiga jalur tersebut, tapi juga bisa ditempuh lewat jalur darat dan udara dari berbagai negara, khususnya Singapura. Tak perlu susah untuk menuju kawasan ini, karena banyak bis yang langsung ke Legoland. Legoland Malaysia Resort menyatukan Legoland Park, waterpark dan hotel, dengan lebih dari 70 wahana penuh petualangan. Keluarga yang memiliki anak usia 2 tahun hingga 12 tahun, bisa memilih resor ini sebagai pilihan berlibur.

Apa saja yang ada di Legoland Park? Kawasan ini terdiri dari 7 area utama, yaitu The Beginning, Lego City, Miniland, Land of Adventure, Imagination, Lego Kingdom, dan Lego Technic.

The Beginning merupakan area pintu masuk di Legoland. Dengan nuansa merah, kuning, biru, membuat area ini menjadi salah satu spot foto yang banyak dipilih pengunjung.

Area kedua adalah Lego City yang terdiri dari Rescue Academy, Driving School, Junior Driving School, Boating School, Lego City Airport, dan The Shipyard. Lego City menawarkan wahana bermain sambil belajar dengan salah satu unggulannya adalah Driving School dimana anak bisa belajar menyetir dengan kecepatan 6 km per jam.

Satu yang menjadi ciri keunikan Legoland, adalah Miniland. Area di tengah taman ini merupakan miniatur lego dari bangunan-bangunan dan icon ternama di berbagai negara di Asia. Untuk membuatnya, dibutuhkan lebih dari 30 juta buah lego, dengan lebih dari 3 tahun. Bahkan, terdapat bangunan lego Petronas Twin Tower yang merupakan model Miniland paling tinggi yang pernah dibuat. Tingginya hampir 10 meter, dan dibuat dari 500 ribu lego.

Kawasan lainnya adalah Land of Adventure yang menawarkan perjalanan ke masa lalu. Terdiri dari Dino Island, Lost Kingdom, Beetle Bounce, dan Pharaouh's Revenge. Dibutuhkan 3 juta liter air di Dino Island, dan menjadikannya sebagai area paling "basah"di taman ini.

Berikutnya adalah Imagination yang menawarkan berbagai wahana seperti Observation Tower, Build & Test Center, Duplo Express, Duplo Playtown, Kids Power Tower, dan Lego Studio. Keberadaan Observation Tower menjadi salah satu keunikan dengan ciri khas bangunan tertinggi di taman, setinggi 60 m. Melalui menara ini, dapat melihat pemandangan sekeliling taman, dan dapat menampung hingga 1000 pengunjung. Selain itu, keberadaan Lego Studio menjadi salah satu hiburan menikmati petualangan dalam bentuk film 4D.

Lego Kingdom merupakan satu area khusus untuk bermain di dalam bangunan yang dibuat seperti benteng kerajaan. Berbagai wahana yang ada diantaranya: The Dragon, The Dragon Apprentice, The Forestman's Hideout, Merlin's Challenge, dan Royal Joust. The Dragon menawarkan kecepatan roller coaster hingga 60 km per jam. Terakhir adalah Lego Technic. Terdapat berbagai wahana berkecepatan tinggi dan berteknologi tinggi, seperti Project X, Technic Twister, Aquazone Wave Racers, Lego Mindstorms, dan Lego Academy.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved