Indahnya Taman Bunga Terbesar Dunia, Dubai Miracle Garden

Tanggal: 7 Agu 2017 12:01 wib.
Tampang.com - Dubai kini kini kembali ciptakan wisata terbarunya. Setelah Dubai membuat taman bermain dan resor ski dalam ruangan terbesar di dunia, kini Dubai memiliki taman bunga terbesar di dunia.

Taman tersebut bernama Dubai Miracle Garden, dengan luas 7,2 hektar itu berlokasi di Al Barsha South.



Taman ini telah beroperasi sejak 2013. Sejak itu, taman ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk melakukan pre-wedding pasangan.

Di atas padang pasir, tumbuh 45 juta tanaman cantik yang sedap dipandang, karena dipajang dalam beragam rangkaian. Mulai dari bentuk hati sampai pesawat terbang. Ukurannya pun serba besar.

Setiap pergantian musim, taman  bunga ini berganti tema. Sehingga, para wisatawan tak akan bosan untuk kembali kesini.

Ada 60 jenis tanaman yang dipajang di Dubai Miracle Garden. Bahkan, terdapat bunga jenis petunia dan geranium yang tidak tumbuh di Tanah Arab.



Dilansir dari laman Travel and Leisure, untuk proses pengelolaan dan pemeliharaan taman ini, pengelola membangun sistem irigasi air yang didaur ulang sehingga tanaman tetap segar.

“Banyak orang yang sudah mulai bosan dengan mal atau tempat bersantai yang berada di dalam gedung. Taman bunga ini membuktikan kalau Dubai tak hanya memiliki bangunan, tetapi juga lahan hijau,” kata sang pengelola, Abdel Nasser Y. Rahhal, seperti yang dikutip dari NBC.



Dubai Miracle Garden tidak buka setiap hari, melainkan per musim. Tahun ini, taman bunga itu akan buka mulai dari 1 November sampai 31 Mei 2018.

“Selama musim tersebut, ratusan pekerja kami akan memastikan kalau tanaman tumbuh dengan baik sehingga mekarnya semakin cantik,” kata Abdel.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved