Direkomendasikan! 4 Destinasi Wisata Malam Ini, Jika Kamu Ada di Samarinda

Tanggal: 25 Agu 2017 17:25 wib.
Tampang.com - Kota Samarinda memiliki beberapa objek wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu datang kesini. Beberapa objek wisata disana akan semakin terlihat indah terutama saat malam hari.

Berikut rekomendasi wisata malam yang ada di Samarinda.

1. Tepian Sungai Mahakam

Sebagai sungai terbesar di Kalimantan Timur, pesona Mahakan sudah jelas. Hal ini pula alasan pemerintah Samarinda menjadika tepian sungai Mahakam menjadi sarana hiburan dengan membangun taman-taman.

Berbagai fasilitas disediakan di tepian sungai ini, mulai dari lapangan sepak bola, lapangan basket, maupun arena bersantai menikmati senja dan malam yang sejuk di Samarinda.

2. Taman Lampion

Taman ini masih berdekatan dengan tepian Mahakam. Taman dengan nama Mahakam Lampion Garden ini berada di Jalan Slamet Riyadi dan memiliki luas sekitar 7500 meter persegi.

Pada malam hari, taman ini terlihat cantik dengan nyala lampion yang beraneka bentuk. Mulai dari yang berbentuk binatang, hati, karakter kartun, hingga masjid.

Menikmati malam di Taman Lampion semakin lengkap dengan adanya area kuliner di sekitarnya. Usai menyusuri taman, Anda pun bisa menjajal aneka jajanan yang memanjakan lidah.

3. Masjid Islamic Center Samarinda

Wisata religi yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Berada di tepian Sungai Mahakam, menjadikan masjid ini tampak cantik pada malam hari. Arsitektur masjid konon terinspirasi dari Hagia Sophia di Turki. Menara masjid ini memiliki ketinggian 99 meter yang berdasarkan 99 asmaul-husna, 6 menara yang menggambarkan rukun iman, serta 33 anak tangga menuju lantai utama masjid yang terinspirasi dari 33 butiran tasbih.

4. Taman Cerdas PKK

Sesuai namanya, ruang terbuka hijau yang satu ini lebih menyerupai taman untuk keluarga. Asyik dikunjungi saat siang ataupun malam hari. Ciri khas taman ini ada pada patung berbentuk karakter kartun yang sangat disukai anak-anak. Tentu saja jika Anda suka menghabiskan waktu bersama anak-anak, datang ke taman ini sangat tepat. Tempatnya yang luas juga memungkinkan untuk bersepeda ataupun bermain olahraga roller blade atau skateboard.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved