Cirebon Sebagai Kota Wisata, Kuliner dan Budaya

Tanggal: 21 Sep 2017 16:53 wib.
Tampang.com - Bagi anda yang biasa melakukan perjalanan melalui jalur Pantura, pastilah akan melewati Kota Cirebon yang merupakan kota transit perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Rasanya kurang pas jika lewat Kota Cirebon ini hanya melalui akses jalan tol Cipali dan terus berlanjut sampai ke Jalan Tol Brexit tanpa masuk dan singgah ke Kota Cirebon terlebih dahulu.



Kota Cirebon merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak sejarah, termasuk sejarah perkembangan islam di Jawa. Ini ditandai dengan adanya makam salah satu Walisongo yaitu Makam Sunan Gunung Jati yang terletak di Kota Cirebon. Beberapa keraton yang merupakan kerajaan jaman dulu dan masih eksis sampai saat ini dan terselenggaranya Festival Keraton Nusantara XI di Kota Cirebon merupakan bukti bahwa kota Cirebon merupakan kota Budaya terutama budaya jaman kerajaan dahulu.



Perekonomian Kota Cirebon pun mengalami perkembangan yang pesat sejak dibukanya Tol Cipali ( Cikampek- Palimanan ) yang membuat akses Kota Cirebon ke Ibukota Jakarta semakin mudah dan cepat. Banyaknya investor yang menanamkan investasinya di Kota Cirebon dengan mendirikan mall, hotel dan tempat-tempat wisata seperti Cirebon Water Land, menunjukkan bahwa geliat ekonomi di Kota Cirebon semakin bergairah.

Sarana transportasi pun semakin menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Transportasi on line yang sempat menjadi permasalahan di Kota Cirebon dengan maraknya aksi demo sopir angkot menjadi bukti bahwa moda transportasi di Cirebon menunjukkan persaingan yang cukup ketat.

Rental mobil murah cirebon pun merupakan sarana transportasi yang bisa menjadi pilihan para pengunjung yang datang ke Kota Cirebon. Saat libur akhir pekan atau libur sekolah dan lebaran, kemacetan di Jalan Tol Cipali sudah menjadi hal yang tidak aneh lagi. Untuk itu, bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke Cirebon, baik itu wisata religi, wisata alam maupun wisata kuliner, alangkah baiknya jika menggunakan jasa pelayanan travel dan rental mobil murah Cirebon.



Faktor efisiensi biaya, kenyamanan dan keamanan menjadi alasan banyak pengunjung yang datang ke Kota Cirebon ini dengan memanfaatkan jasa pelayanan rental. Dengan rental mobil murah Cirebon, pengunjung tidak perlu mengalami kemacetan dan kelelahan menghadapi kemacetan di jalan karena dengan akses kereta api, tujuan wisata ke Kota Cirebon bisa lebih cepat.



So..bagi anda yang ingin datang ke Kota wisata, kuliner dan budaya ini, akses saja ke web site sewamobilcirebon.co.id untuk melayani wisata anda di Kota Cirebon dan sekitarnya. Pelayanan mobul berkelas, murah dan sopir yang ramah dan berpengalaman akan anda peroleh saat memesan rental mobil murah cirebon ini.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved