Cano Cristales, Sungai dengan Pesona Air 5 Warna

Tanggal: 31 Agu 2017 23:55 wib.
Tampang.com - Sungai yang berada di Kolombia ini memang memiliki pesona yang berbeda dibandingkan sungai-sungai lainnya. Keunikan dari sungai ini berada pada warna airnya. Sungai ini memiliki 5 warna air yang berbeda.

Lima warna sungai tersebut yang pertama ada warna merah. Namun, bukanlah merah pekat layaknya darah. Merah pada air sungai terlihat seperti merah sorbet raspberry, mengalir tenang dibawa arusnya.



Selain merah, ada pula warna kuning dan hijau pada sisi aliran yang lainnya. Warna biru dan oranye juga turut mewarnai air sungai yang bernama Cano Cristales ini, dikutip dari The Guardian, Kamis (31/8/2017).

Kemungkinan, Sungai Cano Cristales merupakan sungai satu-satunya di dunia yang memiliki 5 warna air yang berbeda. Kawasan sungai ini, sebelumnya pernah dijadikan basis para pemberontak pemerintah Kolombia, sehingga menjadi tempat tidak aman untuk dikunjungi.

Hingga akhirnya, pihak militer negara mampu mengamankan mereka, sehingga dapat menjadi obyek wisata yang aman untuk dikunjungi. Kini, wisatawan tak perlu cemas untuk datang, karena pihak militer telah berjaga-jaga pada radius 30 kilometer dari sungai.



Cano Cristales tampil begitu memikat. Kombinasi antara tanaman, warna air, dan cahaya matahari, sungguh teramat sempurna. Kolam berbatu yang juga berwarna eksotis menambah ketakjuban. Ada pula kolam batuan yang berbentuk melingkar, sering disebut kuali raksasa jadi tempat yang cocok untuk berendam dan menyatu dengan alam. Keajaiban yang dimiliki Kolombia ini terasa bagai pelangi cair yang indahnya tiada dua.



Meskipun dulunya Sungai Cano Cristales sempat ditutup karena aktifitas gerilya dan dibuka kembali pada 2009, sekarang telah banyak travel agent yang bersedia membawa para wisatawan menikmati sungai.

Untuk dapat menuju La Macarena, para wisatawan harus terbang dari Villavicencio, kemudian lanjut dengan menunggang kuda atau keledai dan berjalan jalan kaki, pemandu yang merupakan penduduk lokal nantinya dapat mengantar para wisawatan untuk bisa sampai di Sungai Cano Cristales.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved