Berani Coba Wisata Uji Nyali di Jogja Berikut ini

Tanggal: 25 Sep 2019 12:26 wib.
Pasti sudah mengenal Jogja? Salah satu kota di Jawa Tengah yang selalu padat dengan kunjungan wisatawan baik lokal maupun wisatawan yang berasal dari manca negara pada ssat-saat liburan. Jogjakarta merupakan destinasi tujuan wisata utama bagi banyak orang Indonesia setelah Bali. Sesuai dengan namanya yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini menjadi kota yang sangat istimewa karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan. Keluarga kerajaan Yogyakarta ini dipimpin oleh seorang Sultan yang hingga saat ini sangat dihormati serta disegani oleh penduduk asli Yogyakarta. Yang membuat istimewa lainnya dari kota ini adalah banyaknya peninggalan candi yang tersebar di beberapa wilayah yang berada di Yogyakarta bahkan candi tersebut masik dalam daftar situs warisan dunia.

Seperti diketahui bahwa di Yogyakarta banyak memiliki tempat tujuan wisata selain candi. Beragam wisata ada di Yogyakarta seperti wisata alam budaya, wisata belanja, wisata kuliner, tempat bersejarah, wisata alam, wisata edukasi, semua ada di sini. Namun ternyata selain wisata-wisata tersebut, terdapat wisata yang menarik lainnya yaitu wisata ekstrem yang dapat memacu adrenalin. Wisata ekstrem tersebut mampu membuat jantung berdetak sangat kencang. Mau tahu wisata ekstrem apa saja? Simak yuk di bawah ini.


Naik Gondola di Pantai Timang


Terletak di desa Purwodadi, Gunung Kidul, Yogyakarta dan di pantai ini terdapat gondola tradisional yang pada awalnya biasa digunakan untuk mencari lobster namun kini beralih fungsi sebagai alat untuk para wisatawan menyebrangi laut selatan yang terkenal ganas sehingga merasakan sensasi yang memacu adrenalin. Bagaimana tidak merupakan hal yang ekstrim, karena gondola tersebut hanya tergantung di atas seutas tali dan ditambah dengan deburan angin yang besar yang mampu menciutkan nyali. 




Paralayang di Pantai Parangendog


Wisata ekstrem lainnya yang dapat memacu adrenalin dan cukup menantang adalah melakukan paralayang di Pantai Parangendog. Terletak sekitar 30 km di selatan Yogyakarta tepatnya di Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Di sini, wisatawan dapat merasakan olahraga terbang bebas yang didampingi oleh innstruktur profesional. Kegiatan paralayang ini pastinya akan membuat keringat dingin bagi yang memiliki phobia ketinggian namun hamparan pemandangannya amat memanjakan mata.




Cliff Swing Gunung Api Purba


Letak wisata yang satu ini berada di Gunung Api Purba Nglanggeran Kabupaten Gung Kidul, Yogyakarta. Cliff swing adalah permainan ayunan yang dilakukan di atas tebing. Untuk dapat melakukan permainan ini, wisatawan harus mendaki terlebih dahulu hingga sampai ke puncak. Sesudah sampai di puncak akan mendapati permainan cliff swing dan space net. Cliff swing ini berayun di antara 2 tebing yang sangat tinggi dan pengunjung harus berjalan di seutas tali terlebih dahulu hingga tepat di tengah 2 tebing. Dan setelahnya harus loncat dan berayun di atas jurang sedalam 100 meter. Pastinya bakalan menjadi pengalaman yang seru dan keren banget ya.




Jembatan Gantung Pantai Sinden


Terletak di Jepitu,  Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Di sini pengunjung selain dapat menikmati pemandangan laut yang sangat indah, pengunjung juga dapat menyeberang ke Pulau Kalong dengan menggunakan jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Sensasi yang menegangkan akan dirasakan pada saat menyeberang dari Pantai Sinden menuju Pulau Kalong dengan menggunakan jembatan gantung tersebut ditambah lagi dengan ombak yang besar dan angin besar sehingga jembatan akan bergoyang-goyang. 



Berani mencoba wisata yang membuat adu nyali di destinasi wisata tersebut di atas? Yogyakarta memang identik sebagai kota wisata yang eksotik dan memiliki banyak destinasi yang dapat dikunjungi. Buat kamu yang berencana untuk liburan ke Yogyakarta dapat menggunakan Jasa Paket Tour Wisata Liburan Jogja. Beragam jenis dan bentuk paket wisata yang ditawarkan dapat disesuaikan dengan pilihan anda. Dengan menggunakan jasa Wisata Jogja di Liburan Jogja, anda dan keluarga maupun rekan-rekan anda akan dapat menikmati agenda liburan karena segala kerumitan kebutuhan liburan sudah menjadi tanggung jawab pihak penyedia paket wisata yang dipilih.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved