Ada Yang Baru Di Cirebon Nih, Destinasi Wisata Ade Irma Suryani Waterland

Tanggal: 3 Jan 2018 14:52 wib.
Tampang - Liburan akhir tahun telah usai, tapi Anda belum sempat berjalan-jalan atau sekedar refreshing? Tenang saja sobat. Untuk kalian warga Cirebon dan sekitarnya tidak perlu pusing-pusing menghabiskan ongkos ke luar kota untuk berlibur atau sekedar mencari spot selfie yang bagus untuk update status liburan Anda. Ada tempat wisata baru di Cirebon loh sobat dan pasti akan membuat Anda ketagihan untuk datang lagi dan datang lagi. Kira-kira tempat wisata apa ya sobat? Kepoin yuu.

Ade Irma Suryani Waterland namanya sobat. Pernah mendengar atau baru mendengar sekarang?. Taman Ade Irma Suryani ini ternyata sudah ada sejak dulu loh sobat. Sebelum tahun 1966 nama tempat wisata ini adalah Taman Traffic Garden Cirebon yang merupakan tempat rekreasi satu-satunya di Cirebon. Namun, tempat wisata ini kurang terawat sehingga semakin lama semakin kurang menarik untuk dikunjungi. Taman ini hanya dijadikan sebagai tempat bersantai menikmati pemandangan laut dari dermaga oleh masyarakat sekitar. Menginjak tahun 2014, taman ini dikembangkan menjadi Cirebon Waterland dan baru selesai pembangunan pada tahun 2015. Setelah dilakukan pengembangan, taman ini berganti nama menjadi Ade Irma Suryani Waterland.



Ade Irma Suryani Waterland terletak di Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari pusat kota kok sobat, jadi Anda bisa sekalian mampir untuk berbelanja di pusat kota setelah mengunjungi tempat wisata ini. Untuk mengunjungi tempat wisata ini Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,00 per orangnya. Harga yang cukup murah untuk bermain dan bersantai menikmati keindahan tempat wisata ini. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai dari pukul 06.00-16.00 WIB.

Anda akan ketagihan kalau sudah datang ke Ade Irma Suryani Waterland sobat. Di sana, Anda akan dimanjakan dengan banyak fasilitas seperti waterboom, perahu bebek, kolam arus, kolam renang olimpic, air mancur, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Seru kan sobat? Anda ga akan bosan deh main di sini. Kalau Anda asyik bermain dan lelah jangan khawatir sobat, karena Ade Irma Suryani Waterland juga menyediakan fasilitas penginapan seperti cottage dengan dimanjakan oleh nuansa berbeda menghadap laut. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung fasilitas yang Anda inginkan, mulai dari 1 juta sampai 1,5 juta rupiah. Bagi Anda yang menginap di tempat ini akan bebas keluar masuk tempat wisata ini walaupun jam kunjung dibatasi hanya pukul 06.00-16.00 WIB. Keuntungan Anda yang menginap di tempat ini, Anda akan melihat perubahan warna langit sore yang awalnya berwarna biru akan berubah menjari warna orange. Pemandangan ini akan membuat Anda semakin betah di sini sobat.



Selain fasilitas penginapan, kuliner khas lautpun banyak ditawarkan di restoran-restoran yang ada. Anda tidak perlu khawatir kelaparan sobat. Lalu ada pula kapal raksasa bertuliskan Ceng Ho yang tidak lain dan tidak bukan adalah bangunan restoran yang ada di Ade Irma Waterland. Saat Anda makan, Anda akan diperlihatkan pemandangan laut yang indah, karena Restoran ini langsung menghadap ke laut. Di kanan dan kiri kapal, Anda akan melihat dermaga yang bisa Anda lalui untuk melihat kecantikan laut Cirebon. Dari dermaga Anda bisa melihat pemandangan rumah apung. Rumah apung ini didesain dengan unik dan menarik hampir mirip dengan rumah apung di Gorontalo, Pulau Cinta. Waah indah sekali kan sobat!

Dengan fasilitas-fasilitas yang memukau ini Anda tidak akan kehabisan spot foto untuk Anda selfie sobat. Disarankan kalau Anda berkunjung ke Ade Irma Suryani Waterland, Anda bawa kamera anti air, karena banyak wahana yang akan membawa Anda bermain bersama air.



Ayo sobat tunggu apalagi? Sebelum liburan berakhir, jangan lewatkan kesempatan Anda untuk berekreasi bersama keluarga dan kerabat di Ade Irma Suryani Waterland. Persiapkan semua peralatan dan perlengkapan berlibur Anda ya sobat, jangan sampai ada yang tertinggal, apalagi kamera, hp, tongsis, dan alat lainnya untuk bisa mengabadikan kesan liburan Anda di tempat wisata ini. Jika repot bawa mobil, bisa sewa mobil di Cirebon. Selamat Berlibur Sobat!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved