8 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bangkok, Thailand.

Tanggal: 29 Mei 2024 18:48 wib.
Jika Anda sering menggulir media sosial, mungkin Anda akan sering melihat unggahan tentang pariwisata Krung Thep Maha Nakhon atau Bangkok yang menarik. Kota Metropolitan ini merupakan salah satu destinasi yang paling populer di Thailand dan menawarkan ragam atraksi pariwisata yang menarik bagi para turis.

Keindahan Bangkok tidak hanya memikat saat siang hari, namun juga memiliki pemandangan malam yang memesona yang dapat dinikmati. Sebagian besar tempat wisata malam di kota Bangkok terletak di pasar malam yang menawarkan kuliner Thailand serta pusat perbelanjaan yang terjangkau.

Ada banyak tempat wisata malam di Bangkok yang pantas untuk Anda kunjungi. Berikut adalah daftar tempat wisata malam menarik di Bangkok yang dapat Anda jadikan referensi untuk perjalanan Anda.

1. Chinatown Bangkok
Chinatown, Bangkok, menjadi tempat wisata malam favorit para pelancong lokal maupun mancanegara di Thailand. Di sini, Anda dapat mengeksplorasi dan menikmati aneka kuliner Thailand yang unik dan khas. Lokasinya terletak di Yaowarar Road dan buka setiap hari mulai jam 16.00 hingga 21.00. Untuk menuju ke sini, Anda hanya perlu berjalan kaki dari Stasiun MRT Hua Lampong, Bangkok. Suasana meriah dan ramai selalu menghiasi pasar malam ini setiap harinya. Sebagai pusat kuliner sekaligus belanja, Chinatown Bangkok menyediakan toko oleh-oleh dan restoran yang menjual aneka kuliner dan cendera mata yang variatif.

2. Khao San Road
Khao San Road merupakan kawasan ramai di Bangkok yang biasanya buka sejak sore hingga malam. Bisa dibilang, pasar malam ini menjadi pilihan tempat nongkrong asyik untuk menikmati kuliner atau melepas penat bagi warga lokal maupun turis mancanegara. Biasanya pengunjung akan berburu makanan, minuman, serta suvenir khas Thailand di sini. Anda dapat berbelanja oleh-oleh sambil menyusuri sepanjang jalan, sambil menikmati suasana khas Bangkok.

Lokasi: 161, 163 Khaosan Rd, Talat Yot, Phra Nakhon, Bangkok 10200

3. Asiatique The Riverfront
Jika Anda butuh hiburan dan ingin menikmati kuliner, Asiatique The Riverfront bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman hiburan di Bangkok ini buka dari jam 11.00 hingga 24.00. Di sini terdapat wahana seru seperti bianglala dan komedi putar raksasa yang dapat membawa Anda menikmati panorama Bangkok yang menawan dari atas ketinggian.

Selain wahana bermain, terdapat juga stan kuliner yang dapat dicoba oleh para wisatawan. Jangan lupa untuk berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan kota yang indah di sini.

Lokasi: Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok

4. Nana Plaza
Sebelum menjadi pusat hiburan malam, Nana Plaza dulunya adalah tempat perbelanjaan. Tempat ini tidak cocok untuk anak-anak dan remaja, karena hanya orang dewasa yang boleh datang ke sini. Kawasan ini hanya memiliki kafe, bar, atau pub yang biasanya menyajikan aneka minuman beralkohol. Daya tarik tempat hiburan ini terletak pada banyaknya ladyboy yang akan menemani para pelanggan.

Lokasi: Sukhumvit Road, Khlong Tan, Khlong Toei, Bangkok

5. Changchui Creative Park
Changchui Creative Park merupakan kawasan wisata malam yang memiliki daya tarik berupa restoran berbentuk pesawat di dalamnya. Saat memasuki kawasan ini, Anda akan menemukan grafiti dan instalasi seni yang menarik. Di pintu gerbang masuk terdapat patung anjing yang cukup besar dan ikonik yang menarik perhatian. Tempat ini merupakan spot Instagrammable yang ikonik untuk berfoto-foto dan mengabadikan momen. Selain pagelaran seni yang atraktif, di sini juga tersedia aneka stan makanan, produk kerajinan lokal, dan bazaar barang seni khas Thailand. Changchui Creative Market buka setiap hari dari jam 11 pagi hingga 11 malam.

Lokasi: 460/8 Sirindhorn Rd, Bang Phlat, Bangkok

6. Dusit Palace
Dusit Palace adalah tempat rekreasi malam di Bangkok yang memiliki taman, perpustakaan, museum, patung kuda, dan beberapa spot ikonik lainnya. Tersedia pula sebuah plaza yang diisi oleh pedagang makanan maupun suvenir di kompleks istana.

Sebelum diresmikan menjadi tempat wisata, Dusit Palace dulunya merupakan tempat tinggal Raja Rama V, pemimpin Thailand pada awal abad ke-20. Dusit Palace buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Lokasi: QG96+WW6 Equestrian Statue Plaza, Dusit, Dusit District, Bangkok 10300, Thailand

7. Srinagarindra Train Night Market
Salah satu pasar malam dan wisata kuliner yang terkenal di Bangkok adalah Srinagarindra Train Night Market. Tempat ini menjual berbagai barang, mulai dari makanan dan minuman, item fesyen, suvenir, hingga gadget.

Jika Anda mencari wisata kuliner, Anda wajib mengunjungi dua kedai legendaris yang sudah terkenal di sini. Yaitu Diaw Maekhlong (non-halal) yang menyajikan Leng Saap/sup tulang babi pedas dan Cheftui Ranger dengan menu andalan berupa iga super empuk.

Lokasi: 1 4 Srinagarindra Rd, Nong Bon, Prawet, Bangkok 10250, Thailand

8. Baiyoke Sky Tower
Baiyoke Sky Tower, atau dikenal juga sebagai Baiyoke Sky Hotel, diberi julukan sebagai tower karena hotel ini terdiri dari 88 lantai dan 20 lift super cepat. Para pengunjung bisa menuju ke lantai 88 dari lantai satu hanya dalam 80 detik.

Anda dapat menyaksikan pemandangan Bangkok di malam hari dari lantai tertinggi hotel ini. Tersedia juga teleskop yang dapat digunakan wisatawan untuk melihat panorama Kota Bangkok dengan lebih dekat. Wisatawan juga bisa menemukan dek pengamatan di lantai 77 dan 84 dalam gedung tersebut. Baiyoke Sky Tower terletak di Jalan 222 Ratchaprarop, Ratchatewi, Bangkok.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved