5 Tips Liburan Hemat Murah Meriah

Tanggal: 2 Mar 2018 12:08 wib.
Tampang.com - Penat akan rutinitas pekerjaan yang padat tentunya membutuhkan liburan untuk merefresh pikiran. Liburan juga sangat penting agar tidak menimbulkan stres yang nantinya akan mempengaruhi produktivitas. Bagi sebagian orang pasti berfikir jika liburan perlu budget yang banyak sehingga tak jarang orang membatalkan liburan mereka dengan alasan tidak ada biaya.

Tapi tenang saja, dengan biaya terbatas pun Anda masih bisa pergi liburan loh. Tidak perlu liburan yang terlalu jauh karena dapat menguras waktu dan biaya akomodasi yang banyak. Jika dana terbatas dan sedang ingin pergi berlibur, Anda perlu membatasi pengeluaran. Berikut 5 tips liburan dengan dana terbatas:

                                  

1. Lakukan banyak riset

Hal ini bertujuan untuk dapat menemukan biaya akomodasi termurah saat berlibur. Lakukan perbandingan harga dan sesuaikan dengan isi kantong.

2. Jangan beli banyak oleh-oleh

Membeli banyak oleh-oleh hanya akan meningkatkan berat barang bawaan dan akan berakhir pada tambahan biaya bagasi. Tahan keinginan untuk membeli banyak oleh-oleh untuk menghemat pengeluaran.

3. Makan makanan lokal

Biasanya harga makanan lokal akan lebih murah daripada mengonsumsi makanan di restoran. Anda juga bisa menyiasatinya dengan mengonsumsi buah-buahan selama liburan atau roti yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan selama liburan.

4. Pilihlah penginapan yang biasa saja

Penginapan yang emmiliki banyak fasilitas tentunya akan mengurasi isi kantong Anda. Sebaiknya pilih penginapan yang biasa saja namun tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan saat menginap.

5. Jalankan liburan sesuai rencana

Sebelum liburan terlebih dulu persiapkan rencana apa saja yang akan dilakukan dan jangan pernah melanggar rencana tersebut karena uang akan dapat terkuras begitu saja jika Anda tidak dapat mengendalikan diri saat berlibur.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved