5 Tempat Wisata yang Ramai di Kunjungi saat Lebaran di Surabaya

Tanggal: 27 Jun 2017 09:16 wib.
Tampang.com- Saat lebaran, setelah melakukan sholat idul Fitri dan dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan tetangga dan kerabat baik yang dekat maupun jauh, biasanya kita memilih berkunjung ke tempat-tempat wisata bersama keluarga. Tempat wisata yang ada di Kota Surabaya selalu dibanjiri pengunjung terutama saat lebaran, baik pengunjung dari kota Surabaya sendiri, maupun pengunjung yang berasal dari luar Surabaya, seperti Gresik, Jombang, Mojokerto, bahkan ada yang berasal dari Jakarta dan Bandung.

Beberapa tempat wisata yang bisa menjadi pilihan saat libur lebaran di kota Surabaya yang mungkin bisa jadi tujuan kita dan keluarga menikmati suasana lebaran diantaranya :

1. Taman Wisata Pantai Kenjeran, Tempat wisata ini merupakan wisata pantai di Surabaya yang paling banyak didatangi pengunjung saat lebaran. tempat wisata ini tidak hanya menawarkan wahana berenang di pantai, tapi banyak tempat yang bisa dinikmati saat kita berkunjung ke Taman Wisata Pantai Kenjeran ini, seperti Kolam Renang, Kya-kya Shio, Monumen dewa Catur Muka dan masih banyak wahana lainnya. Wisata ini terletak di Jalan Kenjeran nomor 2-9 Kenjeran Surabaya.



 

2.  Kebun Binatang Surabaya, Tempat wisata ini seperti namanya, memberikan wahana wisata dengan berbagai macam binatang mulai binatang lokal asal Indonesia sendiri maupun binatang yang berasal dari negara-negara lainnya di dunia. Terletak di jalan Ahmad Yani Surabaya, pengunjung disambut tugu patung ikan hiu dan buaya yang melambangkan Kota Surabaya, ( Suro artinya Ikan Hiu, dan Buaya artinya Buaya ).

 



3. Surabaya Karnival Park, terletak di pinggiran Kota Surabaya tepatnya di kawasan bundaran Waru arah Bandara Surabaya, tempat wisata ini terbilang unik karena hanya dibuka pada malam hari saja. Wisata ini menyediakan banyak wahana permainan anak-anak dan terdapat juga gedung tempat sendra tari atau pertunjukan sandiwara yang biasanya mempertunjukkan sandiwara mengenai sejarah Surabaya.



 

4.  Surabaya North Quay, tempat wisata ini termasuk tempat wisata yang masih baru di Kota Surabaya. Terletak di jalan Tanjung Perak Surabaya, tempat wisata ini merupakan wisata kapal pesiar yang mewah yang bersandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Keindahan laut Surabaya dan Jalan Tol Suramadu bisa dinikmati saat malam hari.



 

5.  Ciputra Water Park, tempat wisata ini menyajikan wisata air yang sangat cocok untuk anak-anak bermain. Selain banyaknya wahana permainan air seperti water boom, Papan prosotan yang berliku dan tinggi, juga menyajikan permainan anak-anak lainnya. Terletak di kawasan Citra Land, wisata ini banyak dikunjungi pendatang baik warga sekitar Citra land yang nota bene merupakan masyarakat kelas menengah keatas, juga banyak dikunjungi pendatang dari luar kota.



 

Berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga besar saat lebaran memberikan kebahagiaan tersendiri. Jadi manfaatkan waktu kita untuk lebih mempererat silaturahmi bersama keluarga dengan tidak meninggalkan momen-moment bersama keluarga kita.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved