4 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Jika ke Lombok

Tanggal: 22 Agu 2017 21:54 wib.
Tampang.com - Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari baik lokal maupun mancanegara. Keindahan pada pulau ini membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya.

Gunung dan pantai-pantainya yang terkenal cantik dan masih alami inilah yang menjadikannya disukai bahkan sebagian wisatawan menyebut Lombok lebih baik dibandingkan dengan Bali.

Jika kamu berminat untuk pergi ke pulau ini, ada beberapa destinasi yang dapat kalian coba untuk datangi, sebagai berikut.

1. Gunung Rinjani



Siapa yang tidak kenal dengan gunung yang satu ini. Gunung Rinjani dikenal sebagai gunung api terindah se-Asia. Kalian bisa menikmatinya dari kejauhan ataupun menikmati langsung dengan mendakinya.

Jika Anda  termasuk pendaki yang ingin menaklukkan Gunung Rinjani, persiapkan fisik yang prima dan perbekalan yang memadai, sebab untuk bisa mencapai puncaknya dibutuhkan waktu yang cukup lama bahkan hingga berhari-hari.

2. Air Terjun Sendang Gile



Air terjun ini keluar dari atas tebing dengan ketinggian 32 meter. Lokasinya masih berada pada kaki gunung Rinjani. Sebelum kamu memulai pendakian, kamu dapat menikmati air terjun ini karena tepat pada pintu pendakian.

Dengan menaiki sekitar dua ratus anak tangga, kamu akan dimanjakan dengan keindahan alami dari air terjun ini.

Penduduk sekitar percaya pada unsur magis yang dimiliki air terjun ini. Konon airnya mampu membuat seseorang menjadi lebih muda satu tahun dari usia sebenarnya.

3. Pulau Gili Lombok



Gili adalah sebutan untuk pulau-pulau kecil yang ada di sekeliling Pulau Lombok sebagai pulau utama. Dari sekian banyak pulau, ada tiga gili di Lombok yang paling banyak dikunjungi para wisatawan, yaitu Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air.

Ketiga gili ini mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan dengan air laut biru nan jernih, ditambah pasirnya yang putih bersih. Kegiatan yang banyak dilakukan wisatawan di pulau-pulau ini tidak jauh dari aktivitas di dalam air seperti berenang, snorkeling ataupun menyelam.

Kawasan di sekitar pulau-pulau ini memiliki taman laut yang sangat indah dan dihuni berbagai hewan laut. Tidak mengherankan kalau banyak yang menjadikan gili-gili ini sebagai destinasi utama Pulau Lombok.

4. Pantai Senggigi



Pantai ini berlokasi di pesisir barat Pulau Lombok. Senggigi merupakan pantai yang paling terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Suasananya amat mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Namun pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat cantik.

Dengan ombak yang tidak terlalu besar, para wisatawan pun banyak yang memanfaatkannya untuk melakukan snorkeling. Pantai Senggigi memiliki terumbu karang yang menjulang ke tengah. Kondisi ini membuat ombak yang besar akan pecah di tengah-tengah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved