Sumber foto: YouTube Bang edhy ompong

3 Tempat Wisata di Bogor Ini Masih Sepi Pengunjung, Destinasi yang Tak Biasa untuk Liburan

Tanggal: 19 Mei 2024 21:41 wib.
Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang tempat-tempat wisata tersembunyi di Bogor yang masih sepi pengunjung? Ya, kota hujan ini menyimpan beberapa destinasi wisata yang tidak kalah menariknya namun jarang terjamah oleh wisatawan. Bayangkan saja, bagaimana keindahan alam dan ketenangan yang bisa kamu nikmati di sana. Jadi, jika kamu sedang mencari tempat liburan yang berbeda, Bogor bisa menjadi pilihan yang menarik. Kami akan mengulas 3 tempat wisata tersembunyi di Bogor yang layak untuk kamu kunjungi.

1. Leuwi Batok: Menikmati Kerindangan Alam

Leuwi Batok adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang masih terbilang sepi pengunjung. Lokasinya yang tersembunyi di tengah-tengah alam membuat tempat ini begitu spesial. Jika kamu mengunjungi Leuwi Batok, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang masih alami dan udara yang begitu segar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan dua air terjun yang dipisahkan oleh dua batu besar dengan kedalaman sekitar 2-3 meter. T

idak hanya keindahan alam, untuk sampai ke lokasi ini pun kamu harus melewati medan berat, mulai dari perjalanan menanjak hingga jalur licin yang menantang. Kamu perlu melakukan perjalanan trekking selama 20-30 menit dari area parkir untuk mencapai lokasi Leuwi Batok. Lokasinya berada di Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Untuk menikmati keindahan alam ini, kamu hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang.

2. Desa Wisata Purwabakti: Kaya Akan Alam dan Budaya

Desa Wisata Purwabakti juga menjadi salah satu destinasi menarik yang masih sepi dari kunjungan wisatawan di Bogor. Terletak di ketinggian 520-1350 Mdpl, Purwabakti menawarkan kekayaan alam yang begitu beragam. Ketika kamu berkunjung ke sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan, sungai, dan persawahan yang eksotik. Beberapa destinasi yang patut kamu kunjungi di sini antara lain Curug Geleweran, Curug Cikawah, Curug Cicadas, Curug Seuseupan, Curug Cibengang, Pemandian Cipanas, Bukit Purbaya, Riung Kawung, serta perkebunan teh. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati berbagai wahana buatan seperti Saung Purbaya, MinaPadi, Ngopepang, Family Fish, dan Puncak Pas Cigarehong.

Jika peruntungan sedang berpihak, kamu bahkan dapat menyaksikan berbagai acara budaya lokal seperti seren taun, sedekah bumi, muharaman, dan panen raya. Desa Wisata Purwabakti juga menawarkan pengalaman unik dalam melihat proses produksi gula aren, panen kopi, menganyam bambu, pembuatan pupuk, hingga produksi beras glikemik. Desa Wisata Purwabakti berlokasi di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, dan menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dan mendalam.

3. Goa Gudawang: Petilasan Sejarah dan Keindahan Alam

Ketika berbicara mengenai tempat wisata tersembunyi di Bogor, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Goa Gudawang. Goa ini dihubungkan dengan mitos yang mengatakan bahwa tempat ini menjadi salah satu petilasan Raja Padjajaran Prabu Siliwangi. Terletak di Cigudeg, Kabupaten Bogor, Goa Gudawang memiliki belasan goa yang masing-masing memiliki nama dan keunikan tersendiri. Namun, hanya 3 goa yang dibuka untuk umum, yakni Gua Simenteng, Gua Sipahang, dan Gua Simasigit.

Masing-masing goa memiliki medan yang berbeda-beda. Goa Simenteng memiliki panjang sekitar 400 meter dan kedalaman sekitar empat meter, sementara Goa Simasigit memiliki panjang sekitar 40 meter dan kedalaman sekitar 1,5 meter. Goa Sipahang memiliki panjang sekitar 600 meter dan merupakan goa basah yang di dalamnya terdapat aliran air. Di dalam goa-goa ini, terdapat stalagmit, serta berbagai biota, mulai dari kelelawar, jangkrik, hingga ikan. Goa Gudawang menawarkan pengalaman wisata yang unik, baik dari segi sejarah maupun keindahan alam.

Ketiga tempat wisata tersebut menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dan menyenangkan bagi para wisatawan yang mencari destinasi yang tak biasa. Jadi, jika kamu merencanakan liburan yang berbeda, jangan ragu untuk mengunjungi 3 tempat wisata Bogor ini yang masih sepi pengunjung.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved