Visa Kini Kembangkan Stiker yang Dapat Digunakan dalam Transaksi Pembayaran

Tanggal: 14 Agu 2017 17:36 wib.
Tampang.com - Salah satu perusahaan penerbit kartu kredit dunia Visa tengah gencar-gencarnya mengembangkan sistem pembayaran yang lebih mudah.

 

Salah satu cara terbaru Visa yakni dengan menciptakan sebuah stiker yang mampu digunakan dalam transaksi pembayaran.

 

Seperti dilansir Wareable, Senin (14/8/2017), stiker ini dapat dipasang di kulit pada bagian tubuh manapun. Cara kerjanya mudah saja, tap stiker pada sebuah perangkat terminal pembayaran yang saling terhubung dan selesai.

Setiap transaksinya menggunakan token sebagai ganti pertukaran informasi dengan kode unik digital. Selain mempermudah transaksi anda, cara ini juga diklaim aman.

Bagaimana jika stiker ini lepas dan hilang? Visa memberi solusi dengan sinkronisasi stiker dengan ponsel pintar anda melalui aplikasi. Apabila stiker anda hilang, anda tinggal nonaktifkan stiker tersebut via aplikasi.



Sebelum pengembangan pembayaran dengan cara ini, Visa telah menguji beberapa cara. Pada 2016 lalu, Visa sempat mengembangkan cincin pembayaran yang diuji pada Summer Olympic Games. Kemudian, awal tahun ini Visa juga telah mengembangkan kacamata hitam yang telah diuji coba pada kompetisi Quicksilver Pro dan Roxy Pro surf di Australia.



Jika seluruh uji coba berhasil, Visa kemungkinan akan menjualnya ke pasaran. Namun, belum pasti kapan seluruh perangkat tersebut resmi dijual.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved