Tips Memilih Hosting Terbaik Indonesia

Tanggal: 14 Des 2019 14:22 wib.
Terdapat dua komponen yang utama dalam membuat website yaitu web hosting dan nama domain. Bila anda telah memiliki keduanya maka berarti anda siap untuk memulai langkah membuat website anda. Pengertian domain itu sendiri adalah alamat website dan web hosting ibaratnya seperti sebuah rumah di mana di dalamnya terdapat berbagai macam barang. Fungsi dari hosting secara analoginya merupakan rumah untuk menampung barang. Dan barang yang ditampung tersebut berupa data atau file website itu sendiri sehingga semua data website akan dapat diakses oleh banyak orang secara online. 

Ada beberapa hal yang perlu diketahui bahwa kualitas server suatu layanan web hosting akan dapat menentukan performa suatu website. Oleh sebab itu adalah suatu hal yang penting bila pengguna untuk dapat memilih layanan web hosting yang kualitasnya telah teruji atau konsekuensinya website akan sulit berkembang bila kinerja server tidak optimal. Bagi yang masih awan mengenai web hosting, berikut ini adalah cara memilih web hosting terbaik Indonesia yang tepat, di antaranya yaitu :


Performa Server


Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih web hosting terbaik yaitu dengan mengacu pada kinerja server. Pastikan bahwa servernya memiliki kecepatan serta stabilitas yang baik. Lalu bagaimana cara mengetahuinya? Cobalah untuk cek performa website kliennya.


Fitur 


Cobalah untuk mencari tahu fitur apa saja yang ditawarkan oleh provider yang bersangkutan. Sebaiknya pilihlah web hosting unlimited yang dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti fitur proteksi, optimasi hingga keamanan.


Pelayanan


Sebagai pengguna yang berbayar maka sudah seharusnya anda mendapatkan pelayan yang baik. Cari tahu apakah provider web hosting yang akan anda pilih tersebut menyediakan tim dukungan teknis yang memadai atau tidak. Hal ini sangat penting karena bila pada suatu waktu anda membutuhkan bantuan teknis atau ada kendala mengenai tata kelola hosting yang anda hadapi maka dapat ditangani oleh tim teknis tersebut.


Garansi


Dapatkan perlindungan berupa garansi pengembalian uang. Karena denganadanya garansi refund maka anda akan dapat mengajukan pengembalian uang sebesar yang telah anda bayarkan bila di kemudian hari anda merasa kurang puas dengan layanan web hosting yang telah anda beli.


Harga Terbaik


Banyak perusahaan penyedia jasa web hosting terbaik di luar sana yang saling beradu penawaran. Maka pilihlah salah satu perusahaan web hosting yang menawarkan harga terbaik dengan kualitas layanan yang telah teruji. Lalu apa indikatornya untuk hal tersebut? Bila kualitas layanan suatu provider memang telah teruji maka secara logikanya provider tersebut sudah banyak memiliki klien.

Di antara penyedia hosting terbaik Indonesia yang memiliki kredibel baik adalah :


Domainesia


Merupakan layanan web hosting terbaik didukung dengan fasilitas teknologi terbaru. Yakni berupa hardware SSD yang super cepat sehingga dapat memberikan stabilitas yang lebih baik lagi dan dengan basis teknologi cloud. Saat ini teknologi cloud sangat dibutuhkan karena kapasitas yang besar serta lebih stabil.                                        


Niagahoster


Hingga saat ini paket layanan hosting pada Niagahoster masih menjadi layanan paling baik dan menawarkan paket yang lebih terjangkau. Dan kebanyakan paket yang dipilih dari platform Niagahoster adalah serba unlimited. Keunggulan lain dari penyedia web hosting ini yaitu memberikan private name server serta domain gratis selamanya serta SSL certivicate unlimited selamanya.                                                                


Dewaweb


Termasuk pada salah satu provider hosting etrabik di Indonesia. Dengan akses layanan hosting yang berbasis cloud yang hadir secara sempurna. Selain itu ada beberapa paket unggulan seperti paket housting cloud gratis bagi sebuah organisasi non profit. Ada juga paket berbayar yang dapat digunakan secara personal dengan paket basic hingga paket hunter dengan harga yang terjangkau juga.                                                                           


Shehoster


Banyak klien yang telah menggunakannya hingga saat ini baik pemilik website yang berskala kecil ataupun yang berskala besar. Selain paket harga yang ditawarkan lebih murah, Shehoster juga memberikan jaminan pelayanan terbaik. Dan ada jamina garansi uptime 99.9% sehingga membuat pelanggannya merasa nyaman serta puas memanfaatkan semua fitur terbaik yang ada di dalam Shehoster.                                                               

Dalam memilih web hosting secara tepat merupakan hal yang sangat penting karena menyangkut pada perkembangan masa depan website anda. Pertimbangkan berbagai aspek sebelum memutuskan untuk order layanan hosting pada salah satu provider. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved