Tips Amankan Facebook dari Hackers

Tanggal: 13 Apr 2018 22:12 wib.
Amankan Facebook dari Hackers

Berdasarkan penjelasan yang beredar dari berbagai sumber, dapat diketahui bahwa para pelaku hackers tidak semata-mata langsung berhasil meretas akun-akun yang ada secara sederhana. Pada umumnya, para korban mengalami peretasan oleh karena disebabkan banyak faktor, seperti pemakaian pasword yang mudah ditebak, menerima pertemanan orang-orang yang tidak dikenal, masuk ke aplikasi-aplikasi yang sumbernya tidak diketahu, dll.

Di bawah ini adalah cara mengamankan akun Facebook dari para hackers:

1. Aktifkan fitur Login Alerts

Kegunaan fitur ini adalah untuk mendapatkan pemberitahuan dimana dan kapan saja jika ada pihak lain yang mencoba masuk ke akun Facebook. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka pemilik akun akan mengetahui jika ada pihak lain yang mencoba meretas. Cara mengaktifkannya adalah masuk ke akun Facebook, pilih settings/pengaturan, pilih Security/pengamanan, pilih Login Alerts. Anda akan mendapatkan pesan email setiap ada pihak lain yang mencoba masuk akun facebook.

2. Aktifkan fitur Login Approvals

Fitur ini hampir sama dengan Login Allerts. Bedanya adalah dipengaturan Login Alerts pesan akan dikirm melalui email, sedangkan pada Login Approvals pesan yang berisi kode masuk akun akan dikirim melalui Hp. Cara mengaktifkan Fitur Login Approvals: Masuk Facebook; pilih pengaturan/settings, pilih login approvals, pilih persetujuan masuk waktu menyala dan centangkode masuk, pilih memulia untuk melanjutkan, facebook akan mengirim kode masuk pada nomor Hp yang sudah ditambahkan di akun facebook, masukkan kode untuk memulai facebook.

3. Gunakan pasword atau kata sandi yang sulit ditebak.
4. Hindari menerima pertemanan dari orang yang tidak dikenal
5. Hindari penggunaan aplikasi pihak ketiga yang tidak jelas sumbernya dan tidak terlalu penting.

Demikian bebarapa cara mengamankan akun facebook, semoga bermanfaat dan terhindar dari perbuatan tidak terpuji para hackers.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved