Terkendala Bahasa Saat Ke Luar Negeri? 5 Aplikasi Penerjemah Ini Mungkin Dapat Bantu Kamu

Tanggal: 4 Sep 2017 18:21 wib.
Tampang.com - Salah satu kendala terbesar dari para pelancong alias wisatawan biasanya karena sulitnya komunikasi.

Dahulu, memang ini dapat menjadi kendala utama. Namun, seiring berkembangnya zaman, kini faktor keterbatasan bahasa dapat dibantu dengan menggunakan aplikasi penerjemah di smartphone kamu.

Keberadaan aplikasi penerjemah ini tentu menjadi solusi efektif bagi yang berlibur dan punya masalah menerjemahkan bahasa asing. Tak tanggung-tanggung, aplikasi ini pun mengusung kemampuan penerjemah profesional.

Untuk saat ini, ada beberapa aplikasi penerjemah yang mumpuni untuk kamu percayai sebagai media komunikasi ketika hendak libur ke luar negeri, ataupun hanya sebagai alat untuk keperluan literatur.

Berikut, 5 aplikasi terbaik untuk penerjemah yang tersedia di iOS dan Android.

1. Google Translate



Siapa yang tak kenal dengan aplikasi asal Google ini. Google Translate memang dapat dibilang pencetus aplikasi penerjemah bahasa pertama yang ada.

Hingga kini, Google translate sudah mampu menerjemahkan lebih dari 90 jenis bahasa yang ada di dunia. Kini, Google Translate tak hany mendukung penerjemahan secara teks, namun juga dapat melalui suara dan foto.

Saat ini, Google Translate sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain, seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Evernote, Google Chrome, dan Feedly.

2. Microsoft Translator



Dilihat dari namanya, pastinya aplikasi ini berasal dari Microsoft. Berbeda dengan Google Translate, Microsoft Translator diyakini tampil lebih segar dibandingkan besutan Google.

Saat ini, Microsoft Translator sudah mendukung lebih dari 42 jenis bahasa. Namun, kamu harus mengunduh paket bahasa secara terpisah agar bisa dipakai offline.

Untuk membuka aplikasi, pengguna juga akan diberikan tombol untuk akses Speech Detection Translation, Keyboard Translation, dan Two-Way Translation sehingga makin cepat.

3. Translate Voice - Translator



Translate Voice hanya mengkhususkan untuk penerjemahan via suara. Jadi, jika kamu malas untuk mengetik kata sebelum diterjemahkan, mungkin aplikasi ini cocok untuk kamu.

Cara menggunakannya juga mudah, kamu perlu mengucapkan sebuah kalimat dan memutar hasil penerjemahan ke lawan bicara.

4. Easy Language Translator



Sesuai namanya, Easy Language Translator adalah aplikasi penerjemah yang cocok digunakan semua umur.

Tampilan antarmukanya juga simpel dan minimalis. Aplikasi ini dilengkapi dengan pengaturan font yang bisa diatur sesuka hati dengan fitur kamus, fonetik, dan koreksi bahasa.

5. PONS



PONS adalah aplikasi penerjemah yang bisa mengartikan bahasa asing secara detail. Jadi, pengguna bisa tahu beberapa arti dalam satu kosa kata dalam tampilan sederhana.

Khusus bagi kamu yang juga berprofesi sebagai penerjemah, PONS bisa jadi alternatif paling pas karena fungsinya mirip dengan kamus konvensional.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved