Sudah Tau Awal Mula Website? Simak di Sini Yuk

Tanggal: 20 Jun 2020 12:19 wib.
Perubahan secara internasional sekarang ini terjadi secara global (seluruh dunia) karena terjadinya perkembangan ilmu pengetahuan serta perubahan aktivitas manusia. Baik itu dalam berpola pikir maupun cara pandang masyarakat dan berbagai aspek kebuadayaan lainnya. Dan nyatanya globalisasi memang tidak dapat dihindari, semuanya mengalir seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi. Seperti yang terjadi dewasa ini bahwa hampir di semua sektor kehidupan mengalami banyak perubahan dan perkembangan, tidak terkecuali dengan dunia teknologi dan komunikasi. Saat ini perkembangan  jaringan internet terus berkembang dari hari ke hari. Melalui jaringan internet juga setiap orang yang berada di berbagai belahan dunia dapat terhubung antara satu dengan yang lainnya. Internet berkaitan erat dengan alat mediator yang dikenal dengan nama website. Situs website mampu dalam menjembatani kominukasi di antara umat manusia yang ada di seluruh dunia.



Seiring dengan perkembangan maka manfaat internet kini sudah dapat diaplikasikan pada hal apapun dan tidak hanya sekedar pada pemanfaatan situs website semata. Semenjak akhir tahun 90 an hingga tahun 2000 an, internet semakin berkembang pesat, termasuk di Indonesia. Internet semakin berkembang dan di hampir semua sektor kehidupan tidak dapat lepas dari peranan jaringan internet. Semua hal kini dapat dilakukan di dunia maya atau secara online. Sampai dengan hal yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Sehingga website menurut wikipedia tidak lain adalah media komunikasi yang tersambung dengan jaringan internet di mana para penggunanya bisa menulis dan membaca atau mengakses semua informasi yang ada di dalamnya. Orang yang merupakan penemu dari layanan informasi tersebut adalah Prof.Sir Tim Berners-Lee pada tahun 1991. Awalnya merupakan seorang pegawai dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang riset nuklir di Eropa.

Kala itu, tujuan website dibuat untuk memudahkan tukar menukar informasi di antara sesama pegawai pada perusahaan tempat ia bekerja. Namun kemudian ia melihat peluang bahwa website dapat digunakan secara global untuk kepentingan bersama. Tepatnya pada tanggal 30 April 1993 maka pengumuman resmi dikeluarkan bahwa situs website dapat digunakan serta dimanfaatkan secara gratis bagi seluruh orang di dunia ini. Kemudian kode program dasar yang merupakan standar digunakan dalam mmebuat kerangka website yaitu HTML atau Hyper Text Markup Language. Bahasa pemrograman ini dapat menyampaikan informasi yang berasal dari web server pada web browser. Selanjutnya semakin banyak orang yang ingin mengembangkan sebuah situs website dan kini hampir di setiap sektor industri sudah memiliki alamat situs website. Dapat dikatakan bahwa dengan memiliki sebuah situs website dapat mencerminka kredibilitas sebuah instansi, organisasi, perusahaan maupun perorangan. 



Website memiliki manfaat yang dapat dintegrasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti :


Memberikan pelayanan informasi secar real time
Memberikan pelayanan
Informasi pekerjaan
Sarana promosi serta pengenalan profil
Forum jual beli online
Forum belajar online
Sarana hiburan dan entertainment
Memberikan sumber penghasilan dari iklan




Itulah beberapa manfaat dari sebuah website yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itulah website sangat penting,terlebih lagi bagi para pelaku bisnis. Website dapat meningkatkan visibilitas perusahaan, menyediakan informasi mengenai profil perusahaan secara detail, mengkomunikasikan produk serta jasa perusahaan secra mendetail, memudahkan pelanggan untuk berinteraksi. Saat ini banyak jasa pembuatan website dapat ditemukan dengan mudah. Dan salah satunya adalah jadiweb.id yang merupakan jasa pembuat website dengan banyak pengalaman. Website anda akan dibuat dengan sistem SEO Friendly serta Web Responsive untuk layout website anda nantinya. Selain itu beberapa fitur dapat anda sesuaikan seperti SEO Optimization, Mobile Responsive, Live Chat dan Email Marketing. Jasa website jadiweb.id siap mewujudkan website terbaik bagi anda.  Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon 0878 2324 5193 atau melalui email info@jadiweb.id.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved