Sumber foto: Goggle

SpaceX Meluncurkan Perangkat Starlink Mini untuk Para Traveler yang Selalu Terhubung

Tanggal: 10 Jul 2024 08:13 wib.
SpaceX baru-baru ini telah meluncurkan Starlink Mini, sebuah perangkat internet satelit yang lebih portabel, cocok untuk para traveler yang selalu aktif dan membutuhkan koneksi internet yang handal di mana pun mereka berada. Dengan kemampuan untuk dimasukkan ke dalam ransel, perangkat Starlink Mini menawarkan kemudahan dalam membawa serta koneksi internet yang cepat dan andal kepada penggunanya.

Pelanggan awal Starlink diundang untuk membeli kit Starlink Mini dengan harga sekitar USD 599 atau sekitar Rp 9,8 juta. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan kit Starlink standar, namun kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh perangkat ini menjadi nilai tambah yang menarik bagi para pengguna. Selain itu, SpaceX juga memberikan opsi untuk menggabungkan layanan Mini Roam dengan paket layanan yang sudah ada dengan tambahan biaya sekitar USD 30 atau Rp 493 ribu per bulan, dengan batasan penggunaan data hingga 50 gigabyte per bulan.

Dengan demikian, pelanggan perumahan Starlink dengan paket layanan standar akan menghabiskan biaya sekitar USD 150 per bulan atau sekitar Rp 2,5 juta. Meskipun terdapat kenaikan harga, namun SpaceX memiliki tujuan untuk menurunkan harga peralatan tersebut. Saat ini, belum ada paket Mini Roam yang berdiri sendiri, dan SpaceX fokus untuk memberikan koneksi internet yang terjangkau bagi masyarakat di seluruh dunia, terutama di daerah-daerah yang konektivitasnya tidak terjangkau atau sama sekali tidak tersedia.

Perangkat antena Mini Starlink sangat ringan, dengan berat sekitar 2,5 pon dengan penyangga, hanya sekitar 60 persen dari berat antena Starlink standar. Layanan ini juga menawarkan kecepatan unduhan maksimal lebih dari 100 Mbps, menjadikannya sebagai pilihan yang menarik bagi para pengguna yang membutuhkan koneksi internet yang handal dan cepat di mana pun mereka berada. 

Menariknya, CEO SpaceX Elon Musk menyebutkan bahwa Starlink Mini bisa menjadi pilihan berbiaya rendah, khususnya bagi para pelancong yang membutuhkan koneksi internet yang andal dan cepat selama perjalanan mereka. Dengan demikian, Starlink Mini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan koneksi internet yang handal dan cepat bagi para traveler yang selalu bergerak dan membutuhkan koneksi yang reliable di berbagai lokasi.

Starlink adalah produk internet satelit populer dari SpaceX, yang saat ini didukung oleh lebih dari 6.000 satelit di orbit. Layanan tersebut telah berhasil menarik lebih dari 3 juta pelanggan di 100 negara, menunjukkan tingginya minat dan kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan andal di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Melihat potensi pasar yang masih besar, Starlink Mini diharapkan dapat menjadi solusi yang fleksibel dan efisien bagi para traveler yang membutuhkan koneksi internet yang handal dan cepat selama perjalanan mereka. Kehadiran perangkat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan akan konektivitas internet di berbagai lokasi, terutama di daerah-daerah terpencil atau sulit terjangkau.

Dengan demikian, peluncuran Starlink Mini oleh SpaceX memberikan pilihan baru yang menarik bagi para traveler yang selalu aktif dan membutuhkan koneksi internet yang handal dan cepat di mana pun mereka berada. Diharapkan, perkembangan teknologi ini dapat terus mendukung kebutuhan akan konektivitas internet yang handal dan cepat di berbagai lokasi di seluruh dunia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved