Sang Penemu Kamera Digital yang Pertama!

Tanggal: 21 Apr 2018 07:38 wib.
Sang Penemu Kamera Digital yang Pertama!

 

Dunia fotografi saat ini sedang berada dipuncak popularitas. Bagaimana tidak, hampir semua aspek kehidupan manusia akan terasa sayang jika terlewatkan dan tidak diabadikan dalam sebuah foto.

Foto yang diambil tidak hanya dijadikan sebuah dokumen untuk dikenang melainkan juga sebagai salah satu cara aktualisasi diri yang paling digemari masyarakat digital saat ini.

 

Tahukah Anda bahwa semua jenis kamera canggih yang digunakan banyak orang saat ini adalah sebuah hasil modifikasi dari penemuan kamera digital yang pertama oleh sang penemunya?

Siapa yang pertama kali penemukan cara menciptakan kamera digital?

Berikut ulasannya.

 

Steven Sasson adalah orang pertama yang berhasil memciptakan kamera digital. Sasson lahir pada tanggal 4 Juli 1950 di Brooklyn, New York Amerika, dia adalah seorang insinyur teknik listrik Amerika.

 

Sebelum tercipta penemuan Sasson, pada tahun 1972, Texas Instruments Inc telah lebih dahulu merancang kamera elektronik yang filmless tapi bukan digital, bukan analog yang menggunakan elektronik.

 

Setelah melalui proses pencarian literatur tentang digital imaging, pada Desember 1975, Sasson berhasil  menemukan kamera digital yang berukuran seperti pemanggang roti.

Kamera tersebut hanya dapat menangkap gambar hitam putih.

Gambar ditangkap pada resolusi 0,01 megapixel (10.000 piksel ), mengambil 23 detik untuk merekam ke kaset digital dan lainnya 23 detik untuk membaca dari unit pemutaran ke televisi. Kemudian muncul di layar.

 

Steven Sasson baru berusia 24 tahun ketika berhasil menciptakan kamera digital. Penemuan Sasson menjadi sangat penting karena karyanya itu menjadi tonggak dalam dunia fotografi modern di abad ke-20. Luar biasa, masih muda tapi  sudah memberikan sumbangsih yang penting bagi dunia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved