Rahasia Scale Up Bisnis yang Jarang Diketahui Digital Marketer

Tanggal: 5 Apr 2024 23:35 wib.
Saat anda sedang menjalankan iklan, hal apa si yang biasanya mengganggu pikiran anda? apakah anda tipe yang selow, ga ambil pusing, yang penting bismillah sisanya serahkan sama yang diatas (jalur langit mode on)  atau anda tipe selow karena budgetnya unlimited? anak sultan nih pasti.

Kalau saya sih tipe selow bersyarat, syaratnya asal tidak boncos aja hehe Kalau udah jalan beberapa hari masih belum ada penjualan ya  keringet dingin juga, apalagi setelah cek dashboard ternyata data lead nya gede dan ada real chatnya, tapi kok bisa ga ada penjualan? 

Kasus seperti ini sering banget terdengar, terutama dari pemula, yang terlalu berpatokan sama jumlah data di lead di dashboardnya. Saat sudah bisa mendatangkan  lead dengan jumlah besar  dan lead tersebut tidak bisa dikonversi menjadi purchase. Siapa yang bertanggung jawab?  Ya yang ngelola  lead, siapa itu ? Betulllll, CS lah yang perlu dievaluasi.

Untuk bisnis yang mengandalkan whatsapp (WA) sebagai funnel penjualannya, maka secara teori perlu mempertimbangkan 2 hal ini dalam mengevaluasi kinerja dari para CS nya, yang pertama yaitu skill closing dan yang kedua adalah jumlah tenaga  CS yang dibutuhkan. Skill closing adalah hal mutlak yang harus di miliki CS, sedangkan untuk jumlah CS anda bisa mempertimbangkannya dari beberapa faktor, salah satunya dari jumlah atau target lead yang di datangkan.

Bagi bisnis yang data  lead hariannya masih sedikit, maka pakai 1 CS  saja itu sudah cukup. Tapi coba bayangkan kalau lead yang masuk itu ribuan per hari, keriting ga tuh jari CS nya. jika dipaksain maka akan berdampak buruk, baik bagi CS dan pastinya bagi bisnis anda. CS tentu tidak akan bisa maksimal, karena akan banyak lead yang terbengkalai dengan adanya chat yang menumpuk. Chat yang terlambat dibalas pasti akan membuat customer kecewa apalagi ke skip, itu  bisa bikin  ngambek dan parahnya  bisa berpaling ke lain hati kayak mantan xixi

Kalau banyak lead yang kecewa dan ngambek, CS malah sibuk nenangin bukan sibuk closingan. Iya kalau akhirnya beli, kalau nggak ya say goodbye sama budget iklan yang tidak seberapa itu, hasil ngutang pula wkwk, eh ada ga si yang modal ngiklan nya ngutang? ^^

Saat suatu bisnis sudah masuk ke level scale up, maka disarankan untuk menambah pasukan CS nya juga. Penambahan CS nya tentu disesuaikan dengan target harian itu tadi. Kalau bisnisnya jalan 24 jam maka bisa berikan opsi shift kepada CS sesuai jam produktif mereka.

"Saya sudah nambah cs tapi kenapa lead di tiap cs nya jomplang banget ya?” kata teman yang iklannya di arahkan ke LP dan di LP nya terpasang 3 tombol wa, sesuai jumlah cs nya. Pertanyaan serupa juga di lantunkan oleh teman yang pasang link pohon di media sosialnya. Di dalam link tersebut sudah berderet  list kontak cs nya, mulai cs 1, cs 2, cs 100 dst udah kayak antrian sembako

hey!!! apakah anda berharap customer akan memilih cs yang belum dapat lead hari itu kah? tau darimana merekaa??, dan meskipun tau mereka tidak akan peduli, yang mereka mau adalah mereka dilayani dengan cepat, ramah dan kalau bisa dikasih diskon

Yang namanya pembeli itu pasti lebih memilih cara yang mudah,kalau ada banyak tombol wa nya merekapun tidak akan mencetin satu2, mereka cendrung akan lebih memilih tombol teratas atau terdekat dengan perintah call to action nya. Jadi lupakan strategi tersebut jika ingin setiap CS mendapat lead yang rata.

“Jadi solusinya gimana dong ?” lanjut teman saya ini. Baiklah, karena saat itu saya sedang baik hati jadi saya bantulah dia dengan merekomendasikan sebuah tools yang sukses menyelesaikan permasalahan nya. Tau ga, Sejak saat itu dia hilang berhari-hari, kabarnya si lagi sibuk ngitungin cuan. Emang ya yang namanya teman suka datang pas susah dan pas ngutang aja wkwk 

YAP betul, tools yang saya rekomendasikan ke teman saya itu adalah whatsapp rotator. Anda mungkin sudah menebak-nebak nya kan? Untuk yang tebakannya benar selamat anda sudah selangkah lebih maju dan lebih duluan cuan dari teman saya yang tadi itu, bener kan ?  dan untuk tebakannya salah,  yuk mari kita bareng-bareng belajar, jangan lupa dibaca sampai habis karena diakhir saya akan merekomendasikan 1 platform yang punya tools whatsapp rotator paling powerfull saat ini. Kita mulai ya bismillah…


 

Apa itu Whatsapp Rotator?

WhatsApp Rotator merupakan tools yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan efisiensi dalam menerima pesan melalui whatsApp yang datang secara massive. Dengan merotasi pesan yang masuk ke wa setiap CS  maka akan mencegah terjadinya penumpukan lead yang berujung kepada kegagalan closing karena kekecewaan customer yang mendapatkan pelayanan yang kurang maksimal dari CS.

Selain itu, whatsapp rotator sangat memudahkan anda  dalam melakukan pengawasan dan penilaian terhadap kinerja CS. Ini penting! Jika ada CS yang closing rate nya rendah, anda bisa dengan mudah melihat history chatnya karena lead yang masuk tidak lagi menumpuk karena  sudah disesuaikan dengan jumlah CS ataupun kemampuan dari CS nya.

“Apakah setiap lead yang masuk harus dibagi rata atau perlu ditentukan porsinya sesuai kemampuan CS?”. Contohnya CS berpengalaman di setting untuk mendapatkan lebih banyak lead daripada CS pemula. YA TENTU SAJA . Jika anda menilai semua CS nya punya skill yg sama maka bagilah dengan adil. Jika tidak, maka bagi sesuai porsinya. Inilah yang dinamakan adil yang sesungguhnya. Setuju kan ? setuju dong. Lanjut…

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Whatsapp Rotator?

Nah ini dia platform yang sudah tidak sabar ingin saya rekomendasikan. Karena memang sebagus itu toolsnya. Yok yang sedang galau mencari tools whatsapp rotator mari rapatkan barisan, kacamata kuda nya dipakai dulu biar fokus^^

Banyak  platform yang menawarkan fitur whatsapp rotator tapi dari sekian banyak platform yang menawarkan fitur whatsapp rotator, hanya ada 1 platform yang punya slogan “Bagi lead otomatis ke semua cs dengan 1 link” yaitu Loops.id. 

Loops.id ini punya fitur whatsapp rotator yang berbentuk link. Anda tinggal masukan kontak2 CS nya kedalam 1 link, nantinya setiap ada yang klik maka akan diarahkan ke semua CS anda secara bergantian. Keren bukan ? ini menghemat waktu banget.

Selain itu masih banyak lagi kelebihan tools wa rotator dari loops.id ini. Berikut saya rangkum menjadi 10 poin. wow banyak ya ! 

saya pun kaget ternyata ga main main nih platform.  Di simak ya, kopinya di tambah dulu kalo ngantuk^^

 

10 keunggulan whatsapp rotator dari loops.id

1. Mudah Digunakan / User Friendly / newbie friendly

Loops.id ini tampilannya  simple dan sangat mudah untuk dipahami bahkan bagi anda yang pemula sekalipun. Saya Pun kenal tools ini waktu masih newbie, jadi bisa saya jamin kalau toolsnya newbie friendly juga.  Ada panduan video dan artikel untuk user di menu tutorial dan juga ada tim support yang siap membantu. adminnya ramah banget dan fast respon gitu. lopiu min 

2. Unlimited kontak whatsapp

Berapapun jumlah CS anda, semuanya bisa di masukan dalam 1 link. Anda hanya perlu menyiapkan kontak wa nya saja. Untuk urusan membagikan trafik serahkan kepada link wa rotatornya loops.id.

3. Unlimited Link whatsapp Rotator

Selain bisa menambahkan unlimited nomor wa, anda pun bisa membuat unlimited link wa rotator. Bisa banget nih buat anda yang punya banyak produk dan banyak campaign untuk promosi produknya.

4. Bisa Atur Porsi Lead Setiap CS

Terdapat fitur grade yang berfungsi untuk mengatur porsi pembagian trafik setiap CS yang dipasang dalam link rotator. Jadi CS yang sudah berpengalaman bisa diatur untuk mendapat lebih banyak trafik di bandingkan dengan CS pemula. 

5. Bisa Atur Jadwal CS 

Tidak perlu mengaktifkan jadwal CS secara manual lagi, di loops.id semua sudah otomatis. Anda tinggal set jadwal CS di dashboard kemudian semua  trafik akan masuk ke CS yang aktif saja.

6. Punya Halaman Statistik yang Mencatat Kinerja Link Rotator 

Setiap link rotator punya halaman statistiknya masing-masing. Setiap data trafik muncul disini. Persebaran trafik ke masing-masing CS juga terlihat. 

7. Bisa Blokir IP dari orang iseng atau kompetitor

Trafik iseng atau palsu memang suka bikin jengkel. Apalagi kompetitor yang hobi nge klik2 link iklan. harus banyak2 sabar ngadapin modelan yg begini mahh

eits tapi user loops sudah tidak pusing berhadapan dengan para orang2 iseng ini ! Untuk mengantisipasi itu, Alhamdulillah di loops.id ini ada fitur blok IP, jadi anda tidak perlu khawatir lagi dengan trafik spam. Anda bisa blok IP nya para spamer itu dan bisa dijamin IP tsb tidak akan bisa lagi klik link rotator anda.Case closed!

8. Bisa Custom Domain

Anda bisa loh pakai domainnya sendiri untuk link yang dibuat di loops.id Jadi anda sudah bisa pakai link nya di iklan META dan tentu saja semakin meningkatkan trust dari customer.

9. Advance Tracking ( Fb pixel, Tiktok pixel,Google conversion Tracking, dan GTM )

Anda juga bisa menambahkan trigger event di link whatsapp rotatornya nya seperti pixel facebook, pixel tiktok, Google conversion Tracking, dan juga GTM. Data dari pixel ini nantinya bisa anda gunakan untuk memperluas jangkauan audience iklannya.

10. Unlimited Platform

Dan lagi lagi unlimited. Kurang royal apalagi nih loops.id . Link whatsapp rotator yang dibuat di loops.id bisa dipasang di banyak tempat loh. Mulai dari media sosial, website dan juga iklan. Bisa juga di pasang di manapun yang support di pasangi link.

Nah itu dia 10 manfaat whatsapp rotator dari loops.id. Masih kurang ? perlu belajar untuk bersyukur kayaknya hehe . Fitur ini  sudah dinikmati oleh ribuan user loops.id. Tidak tanggung-tanggung semua fitur pendukung yang ditawarkan bersifat unlimited tanpa ada biaya tambahan selain biaya berlangganan. Saat ini ada 3 paket berlangganan. Setiap paket mendapat fasilitas yang sama,  yang berbeda hanya masa aktif akunnya saja. Detailnya bisa langsung cek website loops.id. Atau Chat Admin Loops untuk Info Lebih Lanjut yaa^^

 

Kesimpulan 

Jika anda ingin  Meningkatkan pendapatan dan keuntungan bisnis. Maka sudah saatnya anda untuk scale up dan saat itu jugalah anda mulai bersiap untuk menambah pasukan CS nya. Untuk mendukung  kinerja CS agar lebih optimal, anda bisa gunakan tools pendukung seperti whatsapp rotator agar pelayanan kepada setiap lead menjadi lebih maksimal, mengurangi human error dan kontrol kinerja CS yang lebih akurat. 

Yang tadinya galau mau pakai whatsapp rotator dari platform apa,  sekarang harusnya sudah tercerahkan ya. Buktikan sendiri manfaat link wa rotator dari loops.id dan dapatkan fitur pendukung lainnya untuk  bisnis online anda. Yuk gaskeun  kepoin Loops.id sekarang. 

kenapa Loops.id ? karena Loops.id mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi. Loops.id punya solusinya untuk anda. Dengan anda membaca artikel nya sampai disini, itu berarti anda ditakdirkan untuk berkenalan lebih dalam dengan loops.id. 

tak kenal maka tak sayang, 

ingin kenal lebih dalam, chat admin loops.id sekarang :)

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved