Konten Animasi Sebagai Sarana Promosi Bisnis yang Menarik Banyak Konsumen

Tanggal: 4 Jul 2020 16:40 wib.
Menggunakan video animasi untuk sarana promosi atau marketing bisa dikatakan sebagai salah satu strategi marketing yang saat ini menjadi favorit para [ebisnis online atau internet marketer. Hal ini membuat jasa video animiasi menjadi sesuatu yang dipertimbangkan agar dapat membantu anda dalam menerapkan strategi marketing yang berbasis jasa video animasi. Kekuatan dari marketing dengan menggunakan video animasi menarik diupload ke Youtube akan mendatangkan view yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi popularitas serta progress bisnis anda. Penggunaan video animasi sebagai media marketing memiliki beberapa manfaat sebagai sarana promosi yang layak dipertimbangkan yaitu :


Sebagai media promosi 


Ada banyak penelitian yang mengungkapkan bila otak manusia terbukti lebih cepat untuk menangkap informasi dalam bentuk visual dibandingkan dengan informasi yang disampaikan melalui tulisan. Penyampaian informasi menggunakan video animasi maka akan lebih banyak menyampaikan informasi dengan cara yang menarik bila dibandingkan dengan menggunakan konetn artikel.


Youtube sebagai media promosi yang progresif


Youtube merupakan host video yang paling sering dikunjungi oleh para internet user sehingga hal tersebut membuat Youtube menjadi search engine nomor 2 setelah Google. Hal inilah yang membuat Youtube menjadi media yang sangat menjanjikan sebagai media untuk branding ataupun promosi. Dengan membuat video animasi yang dibuat semenarik mungkin dan menguploadnya ke Youtube, maka popularitas bisnis yang tengah anda jalani akan semakin melesat dengan cepat. Ditambah lagi dengan SEO untuk website bisnis anda.


Produk semakin jelas


Penyampaian produk dengan menggunakan video animasi akan menjadi lebih jelas dan kebanyakan orang lebih menyukai video yang disampaikan dalam bentuk informasi visual.


Produk lebih menarik


Video animasi sebagai sarana yang terbaik agar dapat ,enjadi vieo yang lebih menarik. Dan gagasan atau ide dari produk anda akan lebih tersampaikan dengan sangat optimal kepada audience.


Membangun kepercayaan audience 


Dengan penyampaian informasi yang disajikan dalam bentuk video animasi akan mendapatkan experience dan akan lebih percaya pada produk anda. Di sinilah tugas dari jasa video animasi agar dapat membuat video animasi yang menarik serta membuat audience merasa tertarik dalam menyampaikan informasi secara jelas.



Video animasi merupakan salah satu media yang sangat membantu dalam menyampaikan pesan dengan sangat efektif serta lebih menarik di mata konsumen. Dengan ketertarikan itu akan membuat video animasi sebagai sarana agar produk anda meningkat dengan memperkenalkan produk dan tampilan kartun didalamnya sehingga menarik dan pelanggan semakin meningkat.

Dalam membuat video animasi ada beberapa tips agar dapat tampil menarik, di antaranya adalah :

1.Susun naskah

Buatlah susunan naskah terlebih dahulu agar mempermudah penyusunan naskahnya maka tentukan tujuan utama dari pembuiatan video animasi tersebut. Dan untuk siapakah video animasi tersebut dibuat dan pesan yang hendak disampaikan. Perhatikan juga tindakan yang diharapkan terhadap orang-orang yang sudah melihat tayangan tersebuit. Dengan hal-hal tersebut di atas diharapkan akan lebih mudah memahami seperti apa video animasi tersebut dibuat.

2.Buatlah storyboard

Selanjutnya adalah membuat storyboard. Di mana dalam storyboard tersebut berisi gambaran kasar dari isi konten video secara keseluruhan. Storyboard ini akan berguna bagi pemula yang ingin mencoba membuat video animasi sendiri.

3.Tentukan jenis video animasinya

Pada dasarnya ada banyak jenis video animasi seperti animasi 2D yang menampilkan karakter dua dimensi, ada juga animasi 3D untuk menampilkan karakter 3 dimensi sehingga terlihat lebih bervolume dan nyata. Selain itu ada animasi whiteboard yang sering dimanfaatkan sebagai media pembelajaran karena hasil videonya khas seperti di bangku pendidikan. Ada juga animasi tipografi yang merupakan gabungan antara gerakan dengan tulisan sehingga sering ditemukan pada video lirik. Dan yang terakhir adalah animasi infografi yang berisi data grafik untuk membuat videonya lebih menarik dan tidak membosankan.

4.Buat videonya

Segera buat videonya dan andalkan semua kemampuan diri anda sendiri. Dengan menggunakan sambungan internet, perangkat komputer, software dan website tentunya sudah menjadi bahan pendukung dalam membuat video animasi sendiri. Atau anda juga dapat menggunakan jasa pembuatan video animasi di sribu yang merupakan jasa video animasi terbaik serta berpengalaman. Sejak tahun 2012 telah banyak membantu brand visual 11.800 klien lebih dan merasa sangat puas atas pelayanan jasa video animasi sribu.

5.Beri latar belakang musik

Berilah latar belakang musik sehingga membuat video animasi tersebut semakin menarik dengan musik yang sesuai suasana yang diinginkan. Dalam memilih latar belakang musik, perhatikan hak cipta dari audio yang akan digunakan.



Itulah manfaat serta tips membuat video animasi agar menarik dan dapat menarik perhatian audiens sesuai yang diharapkan. Ada pertanyaan? Hubungi kami di 021 31106996 atau email ask@sribu.com.
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved