Kegunaan Dan Jenis Videotron Sebagai Media Promosi Paling Efektif

Tanggal: 4 Feb 2022 12:02 wib.
Teknologi digital saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan jika berbicara mengenai teknologi visual maka akan terus berkembang. Perkembangan tersebut mengeluarkan inovasi terbaru yang tentunya lebih canggih, efisien, ringkas serta kredibel di mata penggunanya. Beberapa tahun ke belakang visualisasi yang dapat menayangkan gambar dan video, orang menyebutnya sebagai layar tancep. Mungkin bagi kalian kelahiran tahun 80 hingga 90-an mengalami masa-masa menonton film layar lebar baik film Indonesia maupun film India dengan menggunakan layar yang mebar dan besar ini.

Selang beberapa tahun kemudian muncul yang namanya proyektor, yaitu inovasi yang lebih ringkas bisa dibawa ke mana-mana tanpa harus menggunakan mobil box. Kemudian di tahun 2020 kembali trend baru dalam dunia visualisasi digital yang lebih kompleks dengan gambar yang lebih tajam serta kualitas yang super duper keren yang brenama videotron. Dapat dikatakan jika videotron ini sebagai teknologi sederhana yang dapat menampilkan dengan jelas baik gambar, video maupun media lainnya. Fungsi dari videotron lebih luas dan salah satunya adalah dari sisi penggunaan bisa outdoor dan indoor.

Videotron banyak digunakan untuk berbagai aspek kegiatan seperti promosi iklan di jalan raya. Jika Anda melihat sebuah iklan besar dan terang berbentuk video, itu menggunakan videotron. Selain itu dalam acara fashion show maupun konser-konser besar juga menggunakan videotron yang dilengkapi dengan cuplikan animasi. Sementara dalam bidang pendidikan, pemerintah seperti acara teleconverse menampilkan acara rapat daring menghasilkan kualitas video yang tajam menggunakan videotron indoor.                                                                                                   

Adapun fungsi videotron dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut :


Media promosi


Mungkin Anda sering melihat videotron di jalan-jalan utama dan videotron tersebut pada umumnya memiliki fungsi sebagai media promosi ataupun media iklan. Menggunakan videotron sebagai media promosi telah terbukti sebagai media yang efisein. Hal ini karena memungkinkan setiap orang yang berhenti akan dapat membaca iklan yang tertera pada videotron tersebut. Sehingga dengan demikian akan tertarik untuk membeli atau menggunakan produk tersebut ataupun jasa yang ada dalam videotron tersebut. 


Media komunikasi atau informasi


Selain bisa digunakan sebagai media promosi, videotron juga dapat digunakan sebagai media komunikasi atau media informasi. Pihak pemerintah atau juga perusahaan sering menggunakan videotron sebagai sarana dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat luas. 


Media entertainment


Selanjutnya, videotron seringkali digunakan sebagai media entertainment atau media hiburan. Tidak jarang pada saat Anda menonton sebuah konser dan di situ terdapat layar yang lumayan besar. Nah itulah videotron, yang dapat menampilkan berbagai jenis pixel. 

Sedangkan untuk jenis videotron itu sendiri ada dalam beberapa jenis seperti :

Videotron outdoor

Adalah videotron yang berbentuk layar besar, digunakan untuk mempertunjukkan visual seperti video, gambar dan lain sebagainya. Videotron outdoor ini untuk dipergunakan di luar ruangan. Menggunakan jenis lampu DIP dan videotron jenis ini tahan terhadap berbagai cuaca.

Videotron Indoor

Yaitu videotron untuk si dalam ruangan, di mana jenis videotron ini mengginakan lampu jenis surface mount device. jarang pandang dari videotron indoor ini kurang dari lima meter yang membedakannya dari videotron outdoor yang memiliki jarak pandang lebih jauh.



Pada dasarnya videotron sangat membantu anda dalam menyampaikan informasi maupun pemasaran yang ingin anda sampaikan kepada masyarakat luas karena videotron lebih menarik, murah dan menambah kesan mewah dibandingkan dengan menggunakan media lainnya. Penggunaan videotron memberikan berbagai kelebihan seperti : 


Lebih banyak yang melihat pesan atau Informasi anda
Pesan atau informasi dalam bentuk video lebih menarik dan diminati masyarakat luas
Hemat, karena materi video atau informasi bisa anda ganti kapanpun sesuai kebutuhan
Menambah kecantikan estetika kota sehingga suasana terlihat lebih modern
Meningkatkan brand awareness produk maupun produk layanan anda


Nah, bagi Advertising Agency maupun bagi Pemasar suatu produk pasti menginginkan iklannya dilihat oleh banyak orang. Semakin banyak yang melihat, besar pula kemungkinan pesan yang ada di dalam iklan tersebut masuk kedalam benak masyarakat. Kini sudah ada  Videotron Surabaya yang menjual videotron surabaya dengan harga videotron surabaya yang terjangkau. Videotron Surabaya.id Adalah perusahaan dengan spesialis menangani pengadaan dan pemasangan videotron baik indoor maupun outdoor. Perusahaan kami selalu mengedepankan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan videotron yang berkualitas dengan harga terjangkau dan pelayanan yang tidak perlu diragukan lagi.

CV. Videotron Surabaya Solusindo

Kontak :

085232226662 - Telepon
085232226662 - SMS
085232226662 - Whatsapp
Copyright © Tampang.com
All rights reserved