iPhone 2019 Punya Sistem Sensor Laser, Apa Gunanya?

Tanggal: 17 Nov 2017 09:58 wib.
Meski iPhone X belum lama dijual di pasaran, desas-desus mengenai iPhone keluaran tahu 2019 sudah mulai bertebaran. Menurut kabar, ponsel itu akan menggunakan sensor laser. Buat apa ya?

Desas-desus yang beredar mengabarkan bahwa kini Apple tengah mengembangkan sensor tiga dimensi baru yang akan dipakai di bagian belakang iPhone keluaran 2019 mendatang. Sensor ini nantinya akan dipakai untuk meningkatkan kemampuan aplikasi dan layanan augmented reality Apple.

 

Sistem sensor terbaru ini akan menggunakan laser yang ditembakkan dari perangkat untuk mengukur kedalaman. Cara kerjanya adalah dengan menghitung jarak dengan cara mengukur waktu yang dibutuhkan laser setelah ditembakkan, memantul dari sebuah objek dan kembali ke sensornya.

Sistem ini sebenarnya sudah digunakan oleh Apple, seperti pada dua kamera belakang iPhone yang saat ini sudah beredar. Face ID pun menggunakan sistem yang mirip, bedanya memakai sensor infra merah pada bagian depan iPhone X.

Sistem ini sebenarnya bukan hal baru, karena rupanya Google pun sudah menerapkan sistem dengan cara kerja yang sama pada teknologi dual pixel di Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Namun menurut kabar, kelebihan dari sistem Apple adalah kualitas dan keakuratannya.

Apple kini sedang mencari penyuplai komponen untuk sistem tiga dimensi yang mereka kembangkan ini. Namun mereka pun sebenarnya belum yakin apakah teknologi ini akan siap dipakai di iPhone keluaran 2019.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved