Ikuti 5 Tips Ini untuk Cegah Komentar Spam di Instagram

Tanggal: 1 Feb 2018 12:20 wib.
Tampang.com - Popularitas instagram semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Pengguna instagram semakin meningkat dan digandrungi banyak orang baik dari kalangan muda hingga orang tua. Seiring dengan popularitasnya, muncul banyak akun spam yang menyebarkan pesan-pesan mengganggu. Akun spam biasanya mengomentari akun yang memiliki banyak follower atau selebgram. Untuk mengatasi pesan spam, ada beberapa langkah sederhana sebagai berikut :



1. Batasi akun yang dapat melihat unggahan

Langkahnya cukup mudah yaitu dengan mengaktifkan Share With Close Friends saat ingin membagikan foto maupun video. Kalian bisa pilih teman dekat dengan cara masuk ke Options kemudia cari Edit Your Close Friends List, ketik nama instagram mereka. Cara ini hanya berlaku untuk foto atau video yang baru ingin di unggah dan tidak bisa untuk unggahan lama.

2. Jangan gunakan layanan penambah Follower dan Like

Jika menggunakan layanan tersebut, maka akun instagram kalian akan secara otomatis me-like unggahan orang lain yang tidak dikenal tanpa izin terlebih dahulu. Hal ini akan terjadi pada fitur Follow akun instagram kalian.

3. Tutup fitur komentar

Ada dua cara untuk menutup kolom komentar pada unggahan baru dan lama..

Unggahan baru : Saat berada pada halaman untuk memberikan caption, scroll  ke bawah hingga menemukan pilihan Advance Settings atau Pengaturan Lanjutan. Setelah itu pilih Turn Off Commenting atau matikan komentar.

Unggahan lama : Pilih unggahan yang ingin fitur komentarnya di tutup lalu klik ikon tiga titik dibagian kanan atas. Kemudian pilih Turn Off Comenting atau matikan komentar.

4. "Kunci" profil

Kunci akun instagram Anda (private account). untuk mengaktifkannya masuk ke menu options, lalu scroll ke bawah sampai bertemu opsi Private Account.

5. Block dan laporkan akun penyebar spam

Fitur Block atau Report ini dapat diakses dengan membuka akun spam terlebih dahulu kemudian pilih ikon tiga titik di bagian atas profil akunnya, pilih blokir dan laporkan akun tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved