Sumber foto: iStock

HP China Mirip iPhone Tiba Minggu Depan, Cek Spesifikasinya!

Tanggal: 16 Okt 2024 22:34 wib.
Seri iPhone 16 membawa tren yang sepertinya akan banyak diadopsi pabrikan HP Android. Salah satunya adalah penambahan tombol dedikasi untuk mengakses fungsi kamera. HP China yang dilaporkan akan menyematkan 'Camera Control' di iPhone 16 adalah Oppo Find X8 Pro, sebuah flagship yang dikatakan akan mematrikan tombol 'Quick Capture' yang serupa.

Dipengaruhi oleh seri iPhone 16 dengan desain layar lebih besar dan bodi lebih tipis, pabrikan HP Android sepertinya akan banyak mengadopsi tren ini. Oppo Find X8 Pro, yang akan mengusung layar lebih besar berukuran 6,78-inci dengan lengkungan di sisiannya, juga menunjukkan inspirasi dari seri iPhone 16. 

Layar tersebut memiliki refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan maksimum 4.500 nits. Tidak hanya itu, Find X8 reguler juga akan mematrikan layar 6,59-inci dengan tampilan OLED yang rata, refresh rate-nya 120Hz, dan tingkat kecerahan 4.500 nits.

Menurut bocoran yang tersebar di internet pada Rabu, 16 Oktober 2024, Oppo Find X8 akan menggunakan chipset Dimensity 9400, dilengkapi dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0. Selain itu, ponsel ini akan memiliki baterai berkapasitas besar, mencapai 5.630mAh yang mendukung pengisian daya 80W (kabel) dan 50W (nirkabel). Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 32MP dengan sensor Sony MX615, dan kamera utamanya akan mengusung triple-camera, masing-masing 50MP (OIS, wide), 50MP (ultrawide), dan 50MP (telephoto periskop 3x, OIS).

Find X8 Pro, sebagai model yang lebih premium, juga menggunakan chipset Dimensity 9400, RAM LPDDR5x, dan penyimpanan UFS 4.0. Kapasitas baterainya bahkan lebih besar, yaitu mencapai 5.910mAh dengan kemampuan pengisian daya 80W (kabel) dan 50W (nirkabel). Kamera depannya juga akan memiliki resolusi 32MP dengan sensor Sony MX615, sementara kamera belakangnya akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Find X8. Tidak hanya itu, tombol 'Quick Capture' mirip 'Camera Control' pada iPhone 16 secara eksklusif terdapat pada model ini.

Lihatlah berbagai opsi yang ditawarkan oleh kedua model ini, mulai dari variasi RAM/memori, sertifikasi anti air IP68, lapisan pelindung Corning Gorilla Glass, hingga berbagai varian warna yang menarik. Kehadiran pemindai sidik jari di bawah layar, dual speaker, NFC, serta sistem operasi Android 15 dengan antarmuka ColorOS 15 semakin menambah daya tarik dari Oppo Find X8 dan X8 Pro.

Meskipun begitu, bocoran tersebut masih harus dikonfirmasi saat Oppo Find X8 dan X8 Pro diumumkan resmi pada 24 Oktober mendatang. Namun, setidaknya bocoran ini memberikan gambaran yang menarik mengenai ragam fitur dan spesifikasi yang akan ditawarkan oleh kedua model tersebut. Kita tunggusaja!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved