Sumber foto: google

eSIM RoaMAX Telkomsel Bisa Dipakai di 85 Negara, Termasuk Dubai dan Saudi

Tanggal: 22 Jun 2024 09:56 wib.
Telkomsel telah secara konsisten memperkenalkan layanan dan produk inovatif untuk memberikan kemudahan bagi para jemaah haji dalam menjalani ibadah di Tanah Suci. Salah satunya adalah layanan eSIM RoaMAX yang memungkinkan para pelanggan untuk tetap terhubung dengan jaringan seluler saat berada di luar negeri, tanpa perlu beralih atau mengganti kartu SIM secara fisik.

eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module merupakan teknologi yang telah menggantikan bentuk fisik kartu SIM yang biasa digunakan dalam berbagai ponsel. Keunggulan eSIM adalah kemampuannya untuk menyimpan informasi pelanggan secara elektronik, dan telah terintegrasi langsung di dalam perangkat cerdas atau smartphone. Dengan eSIM, pelanggan dapat dengan mudah mengakses jaringan seluler global tanpa harus memasang kartu fisik pada perangkat mereka.

Layanan eSIM Telkomsel juga dilengkapi dengan fitur roaming internasional yang dikenal dengan sebutan eSIM RoaMAX. Melalui layanan ini, pelanggan dapat menikmati akses mudah ke jaringan mitra roaming Telkomsel di lebih dari 85 negara di seluruh dunia. Sehingga, para pelanggan tidak perlu lagi melakukan pembelian kartu SIM fisik ketika bepergian ke luar negeri.

Paket RoaMAX menawarkan kuota data roaming sebesar 10 GB dengan masa berlaku selama 7 hari, dengan harga sekitar Rp 150 ribu. Paket ini tidak hanya berlaku di Saudi Arabia, tetapi juga dapat digunakan di berbagai negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, Kanada, serta negara-negara transit seperti Qatar, Uni Emirat Arab, dan Turki. 

eSIM RoaMAX Telkomsel dapat diperoleh melalui berbagai saluran, termasuk mulai dari toko online TShop hingga aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#. Proses registrasi eSIM dilakukan menggunakan NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) lewat SMS dengan format REGNIK#NomorKK# ke 4444.

Selain itu, Telkomsel juga menyiapkan berbagai produk dan layanan lainnya untuk para jemaah haji, seperti Paket RoaMAX Haji yang dapat dinikmati baik oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo. Paket ini tersedia dalam berbagai pilihan harga dan masa aktif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing jemaah haji.

Di samping itu, Telkomsel turut mengoperasikan layanan GraPARI Makkah, serta memberdayakan sejumlah Posko Layanan Haji guna memastikan kenyamanan dan kebutuhan informasi para pelanggan di Bumi Allah. Adanya layanan pelanggan dan posko layanan di Arab Saudi diharapkan dapat menjadi wadah interaksi dan bantuan bagi para jemaah haji dalam menggunakan layanan Telkomsel.

Sejalan dengan komitmen untuk memberikan layanan yang menyeluruh, Telkomsel telah menyiapkan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi, yang tersebar di Kota Madinah, seperti di Hotel Tabah Tower, Hotel Safwat Al Madinah, GraPARI Makkah, serta di sejumlah embarking points di Indonesia, seperti Banda Aceh, Medan, Padang, hingga Makassar yang memungkinkan para jemaah untuk mendapatkan informasi, bantuan aktivasi, serta layanan dan produk Telkomsel dengan mudah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved