Cegah Efek Buruk, Ini Cara Sehat Bermain Instagram..

Tanggal: 9 Mar 2018 12:52 wib.
Tampang.com - Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digemari saat ini. Instagram memiliki efek buruk bagi penggunanya. Menurut survei yang dilakukan pada 2016 oleh University of Pittsburgh yang melibatkan 1.500 anak muda di Britania Raya, Intagram merupakan media sosial terburuk untuk kesehatan. Namun ada beberapa cara agar bermain Instagram dapat lebih baik untuk kesehatan tubuh. Berikut tipsnya dilansir Huffington Post :

                           

1. Unfollow akun yang membuat kamu tidak bahagia

Perlu adanya evaluasi mengenai akun yang dapat berdampak baik dan buruk untuk kamu. "Bagi beberapa orang, mengikuti akun tentang desain dan dekotasi rumah mungkin menenangkan. Namun untuk beberapa yang lain, akan membuat mereka iri karena rumah mereka tidak terlihat seperti itu," ujar Emily Weinstein seorang peneliti dari Harvard University.

2. Lebih sering menyukai, mengunggah, komentar dan kirim pesan

Biasanya pengguna instagram cenderung pasif melihat media sosial daripada aktif menanggapi atau menciptakan postingan diri sendiri. Menurut Philippe Verduyn, asisten professor psikologi dan penulis utama studi dari Maastricht University, Belanda, mengatakanjika mengomentari dan memasang foto akan lebih baik ketimbang melakukan scrolling tanpa berfikir.

3. Ingakan diri sendiri jika yang mereka unggah bukanlah kehidupan nyata

Saat kita melihat model atau iklan, maka kita tahu jika orang yang mengunggahnya tentu tidak nyata dan merupakan hasil edit photoshop. Tapi saat kamu melihat teman kuliah memiliki kehidupan yang indah dan kamu mengenal mereka sebagai orang sungguhan. Jadi kamu tidak perlu memikirkan fakta bahwa mereka dengan hati-hati mengeluarkan apa yang ada di media sosial.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved