Butuh BodyGuard? Kini Bisa Melalui Aplikasi Mytra Guard

Tanggal: 29 Agu 2017 17:26 wib.
Tampang.com - Anak perusahaan dari Astra Graphia Tbk., PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), meluncurkan platform layanan on-demand baru dengan nama Mytra.

Mytra sendiri menyediakan jasa sebagai tenaga keamanan profesional melalui aplikasi Mytra Guard.

Pada layanan ini, pengguna dapat mengajukan permohonan jasa keamanan sesuai kebutuhan yang mudah dan didukung mitra berkompeten.

"Mytra Guard adalah layanan pertama yang dari Mytra. Melalui layanan ini, kami menawarkan online on-demand security service platform untuk semua orang," ujar Vice President Director AGIT Wanny Wijaya saat peluncuran Mytra Guard di Jakarta, seperti dilaporkan dari laman Lliputan6, Selasa (29/8/2017).

Untuk menyediakan layanan ini, Mytra bekerja sama dengan PT SIGAP Prima Astrea (SIGAP). SIGAP sendiri merupakan penyedia tenaga keamanan profesional yang berada di Jakarta Utara. Personil keamanan yang bergabung dengan SIGAP telah melewati seleksi ketat dan pelatihan khusus.

Menurut Business Leader Mytra Gina Permana, kelahiran Mytra Guard tak lepas dari kebutuhan akses masyarakat terhadap penyedia jasa keamanan yang cepat dan mudah. Tak hanya itu, layanan yang ditawarkan juga harus dapat diawasi secara real-time.

"Ada dua layanan yang ditawarkan Mytra Guard, yakni Home Guard dan Event Guard. Home Guard adalah jasa pengamanan rumah yang ditinggal penghuninya, sedangkan Event Guard merupakan jasa pengamanan acara yang diselenggarakan di rumah," tuturnya menjelaskan.

Untuk sekarang, layanan Mytra Guard hanya tersedia di wilayah Jakarta. Namun, tak menutup kemungkinan ketersediaan jasa keamanan ini akan menyambangi wilayah lain tergantung permintaan.

Lebih lanjut Gina menuturkan, Mytra Guard menyasar kebutuhan masyarakat kelas menengah ke atas. Alasannya, Mytra Guard menawarkan layanan premium bagi pengguna.

"Sasaran dari layanan ini memang untuk selebritas, ekspatriat, termasuk politisi yang membutuhkan keamanan di rumah termasuk ketika tengah menyelenggarakan acara di rumah," tutur wanita lulusan Institut Pertanian Bogor ini.

Meski ditujukan untuk kalangan menengah keatas, tidak menutup kesempatan untuk pelayanan bagi seluruh masyarakat, jika memang membutuhkan.

Menurut Gina, pada dasarnya layanan ini dapat dipakai oleh masyarakat yang memang membutuhkan jasa keamanan dengan akses mudah dan cepat.

Untuk biaya penyewaan, harga mulai dari 500 ribu untuk Event Guard per 8 jam dan Home Guard 600 ribu.

Untuk Home Guard, ada dua pembagian shift pekerjaaan, yaitu pagi (06.00 hingga 18.00) dan malam (18.00 hingga 06.00). Sementara untuk Event Guard dibagi berdasarkan shift pagi (06.00 hingga 14.00) dan shift malam (14.00 hingga 22.00).

"Biaya dari layanan Home Guard selama 12 jam adalah Rp 600 ribu, sedangkan Event Guard dengan durasi selama 8 jam adalah Rp 500,000," tutur Gina.

Untuk saat ini, pembayaran jasa masih menggunakan transfer via Bank. Kendati demikian, ke depannya akan dikembangkan kanal pembayaran lain, termasuk waktu shift yang lebih fleksibel.

Jika kamu salah satu yang membutuhkan, dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi atau dapat mengunjungi laman Mytra.id.

Saat ini, aplikasi Mytra Guard baru tersedia untuk sistem operasi Android, sedangkan versi iOS akan menyusul dalam waktu dekat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved