Bukan iPhone, Android Jadi Pilihan Bill Gates

Tanggal: 26 Sep 2017 21:27 wib.
Tampang.com - Hubungan bos Microsoft dan bos Apple sebelumnya, Steve Jobs memang unik. Keduanya diketahui pernah bekerja sama dalam beberapa proyek. Namun, disisi lain mereke juga sebagai rival bisnis.

Rivalitas tersebut ternyata berpengaruh hingga kehidupan hariannya. Dalam sebuah wawancara, Gates mengakui bahwa dirinya tak menggunakan smartphone besutan Apple, iPhone.

Dikutip dari laman CNET, smartphone yang digunakan oleh orang terkaya di dunia ini ternyata bukan juga Windows Phone, tapi Android untuk saat ini.

Kendati demikian, ia mengaku tak mengandalkan layanan-layanan Google untuk kesehariannya. Meski menjalankan sistem operasi Android, perangkat itu tetap diisi software besutan Microsoft.

"Bukan iPhone," tuturnya. Keputusan untuk tak menggunakan perangkat Apple ini memang sudah berlangsung lama dalam keluarga orang terkaya di dunia tersebut.

Beberapa tahun lalu, sang istri mengakui tak pernah tertarik untuk membeli Apple Watch. Hal itu juga berlaku untuk anak-anaknya, yang menurut Gates, tak pernah meminta perangkat buatan Apple.

Keputusan ini sebenarnya sedikit kontras dengan CEO Microsoft Satya Nadella. Pria kelahiran India ini dikenal lebih terbuka terhadap Apple. Bahkan dalam demo sistem Outlook beberapa tahun lalu, ia memanfaatkan iPhone.

Sekadar informasi, hubungan Microsoft dan Apple memang mengalami pasang surut. Hubungan ini diakui oleh Gates yang menyebut Jobs sebagai sahabat, kolega, sekaligus kompetitor.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved