Bekerjasama Dengan Google, Xiaomi Meluncurkan Mi A1 sebagai Produk Teranyar Mereka

Tanggal: 6 Sep 2017 00:33 wib.
Pada hari Selasa (5/9), Xiaomi meperkenalkan produk terbarunya Mi A1. Sebuah smartphone canggih hasil kerjasama dengan Google yang merupakan smartphone Android One.

Memang, Google seringkali melakukan kerjasama dengan beberapa pabrikan smartphone lainnya. Android One ini diciptakan agar sebuah smartphone canggih dapat dimiliki setiap orang dengan harga yang terjangkau.

Meski demikian, harga yang cukup terjangkau tersebut tidak menurunkan performa dari smartphone ini. Mi A1 tetap akan disediakan pembaruan oprasi sistem secara berkala. Tentu saja ini menunjukan bahwa Mi A1 ini sama halnya dengan merek smartphone lainnya seperti Pixel dan Nexus.


Google menerangkan bahwa "Pengguna Android One tentu akan memiliki pengalaman yang sama dengan pengguna perangkat Nexus serta Pixel. Mereka akan diprioritaskan untuk mendapatkan pembaruan sistem operasi Android lebih cepat dari perangkat lain, termasuk pembaruan keamanan bulanan," Selasa (5/9).


Selain itu, smartphone yang satu ini memiliki desain yang cukup elegan. Hadir dengan 3 pilihan warna yakni Gold, Rose Gold, dan Black, smartphone ini dilengkapi dengan layar 5.5 inci yang dibalut dengan Corning Gorilla Glass serta memiliki konsep unibody, yang membuat Mi A1 ini tampil dengan lekukan pinggir melengkung ditambah dengan balutan alumunian yang menambah kesan elegan pada smartphone ini.

Tidak hanya dari sisi tampilan, Mi A1 ini disertai dengan dapur pacu yang sangat mumpuni. Memiliki RAM dengan ukuran 4GB serta memori internal dengan kapasitas 64GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core yang membuat smartphone ini akan berjalan dengan sangat ringat. Ditunjang juga dengan Batrai dengan kapasitas 3.080 mAh.



Tidak sampai disitu, yang menjadi unggulan dari smartphone yang satu ini adalah Kamera. Memiliki 2 lensa pada kamera utama dengan resolusi 12MP dan 5MP pada kamera depan serta ditambah dengan beberapa efek untuk menciptakan hasil yang maksimal, akan membuat anda puas untuk bersua poto.

Berbeda dengan produk Xiaomi lainnya, Mi A1 ini tidak akan menggunakan MIUI untuk tampilan antar mukanya, melainkan tampilan Android Stock seperti pada smartphone Pixel dan Nexus. Hal ini dikarenakan hasil kerjasama dengan Google.

Namun smartphone ini dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android Nougat dan kabarnya tidak lama lagi akan mendapat pembaruan Android Oreo pada beberapa waktu kedepan. Smartphone ini dipatok dengan harga 14.999 Rupe kurang lebih setara dengan 3.1 juta apabila dirupiahkan. Nampaknya produk ini belum bisa diketahui terkait dengan pemasaran di Indonesia.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved