Apa Itu Tether USDT dan Keunggulan yang Dimilikinya

Tanggal: 24 Jun 2020 11:43 wib.
Mungkin bagi sebagian orang belum  begitu mengetahui dan mengerti dengan istilah Tether USDT. Tether atau USDT yaitu salah satu token kripto yang diklaim oleh perusahaan tether yang setara dengan nilai 1 dolar AS per token. Pada umunya token kripto ini dipatok dengan rasio tertentu seperti 1:1 dengan mata uang fiat seperti dolar AS, yen Jepang dan Euro Eropa. Token tether USDT pun merupakan token stabil terbesar di dunia. Tether ini termasuk pada golongan koin yang stabil atau stablecoin dengan tujuannya agar dapat membuat nilainya tetap stabil terhadap aset yang mendasarainya dan untuk menghindari fluktuasi harga yang tajam. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pertukaran serta sekaligus sebagai alat investasi yang tidak terpengaruh oleh spekulasi harga. Bisa dikatakan bila tehter USDT adalah hasil dari inovasi teknologi blockchain global yang dapat diaudit serta terkontrol secara kriptografis. Eminten dan para pelaku pasar dapat memanfaatkan teknologi ini dengan sistem konsesnsus untuk bertransaksi dengan memakai mata uang asing serta aset dengan nilai relatif stabil. Token tether secara resmi diperdagangkan sejak tahun 2015 dan tether dapat menjadi aset yang bernilai USD bagi orang-orang tanpa harus memiliki rekening bank dalam Dollar AS.                                                                         

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Tether USDT di antaranya adalah :


Stabilitas nilai


Tether dapat mengubah fiat currency menjadi mata uang digital yang pada setiap 1 USDT setara dengan 1 USD tersimpan dalam cadangan perusahaan Tether Limited. Untuk ke depannya akan diciptakan fiat lainnya seperti EURT.


Transparan


Setiap harinya pihak Tether Limited akan mempublikasikan kepemilikan cadangan serta mengikuti audit profesional yang dilakukan oleh lembaga keuangan dunia. Dan semua tether yang beredar telah dijamin sepenuhnya dengan backup yang sama.


Teknologi blockchain


Platform tether telah memanfaatkan teknologi masa depan atau blockchain sehingga lebih terjamin dalam hal keamanannya serta transparansi datanya.


Integrasi luas


Saat ini tether yang merupakan suatu bentuk dari digitalisasi fiat currency telah banyak digunakan sebagai salah satu instrumen trading. Di antaranya adalah GoCoin, Shapeshift, Bitfinex dan bursa lainnya.


Keamanan


Dengan menggunakan teknologi blockchain yang berasaskan desentralisasi maka penggunaan tether ini memiliki kemanan kelas dunia dan memnuhi standar juga peraturan kepatuhan internasional. 

Tether pun menyediakan trader serta dapat dipergunakan untuk transaksi jual dan beli dengan kelebihan nilai yang diklaimnya sama dengan niai USD. Selain itu juga tether USDT mempermudah dalam hal proses transfer uang yang dilakukan antar negara menjadi lebih mudah dan aman. Tether diciptakan dengan tujuan agar dapat memfasilitasi transaksi antara pertukaran crytocurrency dengan kurs dolar AS. 



Kini untuk beli USDT (Tether) dapat dilakukan dengan mudah melalui Indodax. Indodax merupakan salah satu marketplace aset digital di Asia yang menjadikan transaksi beli atau jual USDT (Tether) lebih mudah, nyaman , lebih cepat serta aman melalui fitur yang sesuai dengan kebutuhan trader, baik bagi pemula maupun profesional. Pada platform Indodax tersedia berbagai fitur-fitur yang dibutuhkan oleh para trader seperti stablecoin, volatilitas rendah, mata uang fiat dan likuiditas tinggi.

Bagi anda yang belum pernah trading pun tidak perlu khawatir, karena Indodax Academy siap membantu anda. Indodax Academy merupakan wadah atau suatu tempat di mana para member dapat belajar untuk melakukan trading aset digital dengan benar. Dengan program ini diharapkan para member di Indodax akan mendapatkan informasi serta edukasi yang jelas dalam dunia aset digital khususnya di Indodax. Lebih dari 2 juta member telah bergabung di Indodax. Ayo tunggu apa lagi?

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved