Wanita Terkaya Meninggal Dunia

Tanggal: 24 Sep 2017 11:59 wib.
Wanita terkaya di dunia, pengusaha pemilik L'Oreal, Liliane Bettencourt, meninggal di usia 94 tahun. Liliane Bettencourt meninggal dunia pada Rabu malam pekan ini.

Anak perempuan Liliane memberikan konfirmasi mengenai hal ini.

"Ibu saya pergi dengan damai," kata anak perempuan Liliane, Francoise Bettencourt, dilansir dari AFP, Jumat (22/9/2017).

Liliane merupakan orang terkaya dan menempati peringkat terkaya nomor 14 di dunia. Menurut Forbes, kekayaan Liliane mencapai US$ 39,5 miliar atau sekitar Rp 521 triliun. Liliane sendiri memang jarang terlihat di publik semenjak meninggalkan manajemen L'Oreal pada 2012.

Liliane ini menyatakan dirinya tidak bisa menjalani bisnisnya lagi semenjak tahun 201. Hal ini karena dirinya menderita gangguan mental, dan juga terkena penyakit alzheimer sejak 2006.

Wanita cantik kelahiran 21 Oktober 1922 ini menjalankan bisnis L'Oreal yang merupakan hasil warisan dari orang tuanya. Liliane yang berzodiak libra ini, memang bertangan dingin. Dirinya memang piawai mengembangkan dan menjalankan roda bisnis perusahaan kosmetiknya itu.

Sang ayah, Eugene Schueller mendirikan L'Oreal pada tahun 1907. Lalu, 30 tahun kemudian Liliane sempat bekerja menjadi pegawai magang dan mulai menjalankan bisnis secara penuh pada 1984.

Saat itu, ia mulai melakukan aksi korporasi untuk memupuk perusahaan. Liliane memulai aksinya dengan mencaplok Warner Cosmetics yang saat itu dimiliki oleh Warner Communications.  Selanjtnya Liliane menguasai sekitar 33% saham L'Oreal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved