Sumber foto: website

Sule Tolak Tawaran Raffi Ahmad Jadi Calon Wakil Wali Kota Bekasi

Tanggal: 29 Agu 2024 16:25 wib.
Sule mengungkapkan bahwa dia pernah menolak tawaran dari Raffi Ahmad untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Bekasi. Pengakuan ini disampaikan oleh Sule saat tampil di saluran YouTube Kaesang Pangarep yang dipandu oleh GK Hebat.

Dalam percakapan tersebut, Sule menyatakan bahwa Raffi menghubunginya di pagi hari dan menawarkan posisi sebagai calon Wakil Wali Kota Bekasi. Hal ini membuat Sule merasa kaget."Kemarin, Raffi Ahmad telepon menawarkan jadi Wakil Wali Kota Bekasi. Gua bilang, 'Hah? Pagi-pagi ditawari jadi Wakil Wali Kota, belum ngopi'. Baru saja bangun, ditawari jadi Wakil Wali Kota, sungguh membingungkan," ungkap Sule.

Sule juga menambahkan bahwa ini bukan kali pertama dia menerima tawaran untuk terlibat dalam dunia politik. Bahkan, beberapa waktu lalu, dia juga pernah mendapat tawaran untuk ikut dalam pemilihan di Cimahi, Bandung, Jawa Barat."Pernah dulu ditawari jadi calon Wali Kota Cimahi, dan ada beberapa tawaran lainnya juga," paparnya.

Selain itu, ada beberapa tawaran lain yang datang padanya seperti untuk mencalonkan diri sebagai Bupati. Namun, Sule menegaskan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran-tawaran tersebut.

Sule mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk tidak terlibat dalam dunia politik dan lebih memilih untuk tetap menjadi seorang seniman. Salah satunya adalah karena dia merasa kurang memiliki pemahaman yang cukup dalam bidang politik.

"Aku menerima banyak tawaran dari partai politik, menjadi calon legislatif, serta tawaran untuk menjadi Wakil Wali Kota. Namun, ini bukan bidang yang saya kuasai. Saya takut melakukan kesalahan," katanya.

"Jadi, saya lebih memilih untuk bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan kepada saya. Saya dilahirkan sebagai seorang seniman, dan saya akan tetap menjadi seorang seniman hingga akhir hayat," tandasnya.

Pengungkapan Sule ini memberikan gambaran bahwa dunia politik bukanlah panggung yang ingin didominasinya. Meskipun mendapat tawaran dari orang-orang terkenal seperti Raffi Ahmad, Sule lebih memilih untuk tetap fokus pada kariernya sebagai seorang pelawak dan seniman.

Hal ini juga mengandung pesan bahwa setiap orang memiliki pilihan dalam menjalani karier atau jalan hidupnya. Terkadang, tawaran-tawaran menarik dari dunia politik pun dapat ditolak demi mempertahankan jati diri dan passion yang sudah dijalani selama ini. Keputusan Sule untuk tetap setia pada jalur seni yang dia geluti adalah sebuah inspirasi bagi banyak orang yang mungkin merasa tertarik untuk terlibat dalam dunia politik namun akhirnya memutuskan untuk mengejar passion mereka di bidang lain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved