Sumber foto: YouTube

Sule Gencar Bikin Konten YouTube Karena Sepi Job: TV Itu Engga Mau Makai Saya Lagi

Tanggal: 23 Mei 2024 10:47 wib.
Komedian Sule mulai gencar membuat konten di YouTube setelah mengungkapkan bahwa dia telah mengalami sepi pekerjaan di televisi selama dua tahun. Sule, yang memiliki nama asli Entis Sutisna, mengatakan bahwa semuanya dimulai ketika dia tidak lagi mendapatkan panggilan kerja dari stasiun televisi.

Sebelumnya, Sule mendapatkan pekerjaan dari panggilan televisi untuk tampil dalam berbagai acara. Namun, penyebab dari sepi pekerjaan yang dialami oleh Sule adalah karena dia menolak untuk diroast oleh salah satu komika. Hal ini menjadi pemicu bagi Sule untuk mulai aktif membuat konten digital.

"Saya membuat SL Media setelah jarang diundang ke acara TV, dan jika kita tidak membangun sendiri, maka akan menjadi masalah," ucap Sule kepada Denny Chandra, seperti yang dikutip dari kanal YouTube PaSKITV pada Rabu (22/5/2024).

Dengan tidak mendapatkan panggilan dari stasiun televisi selama dua tahun, Sule memutuskan untuk fokus membuat berbagai konten digital. Hal ini dilakukan karena Sule merasa bahwa televisi tidak lagi mendukung kariernya, sehingga dia berpikir untuk membuat wadah sendiri.

Awalnya, Sule harus mengeluarkan sejumlah modal untuk membangun konten digital bersama timnya. Namun, hal ini dianggap sebagai investasi yang tidak akan menjadi masalah karena Sule yakin bahwa kontennya akan membawa dampak positif di masa depan.

Sule mengungkapkan bahwa kini dia sedang menikmati prospek cuan dari kontennya yang tersebar di platform digital. Bahkan, salah satu merek dari kontennya telah dibeli oleh sebuah agensi. Meskipun belum memiliki investor, Sule merasa senang karena sudah mendapatkan sponsor. 

Bagi Sule, pengalaman menolak diroasting juga memberikan dampak signifikan terhadap karir dan reputasinya. Pada tahun 2019, Sule menolak untuk diroasting oleh Kiki Saputri dalam sebuah acara di televisi. Keputusannya itu membuat dirinya dibanjiri kritik dari netizen, yang menuduh Sule sebagai orang yang arogan dan sombong.

Sule kemudian memberikan klarifikasi bahwa saat itu dia sedang mengalami banyak masalah pribadi, sehingga dia merasa tidak siap untuk diroasting. Kejadian ini turut memperburuk citra Sule di mata publik. Sebelumnya, Sule juga terlibat kesalahpahaman dengan Shandy Aulia dalam sebuah acara TV. Candaan Shandy dianggap oleh Sule sebagai gangguan terhadap masalah rumah tangganya yang sedang berantakan.

Namun, dengan tekad yang kuat, Sule mulai bangkit dari keterpurukan tersebut dan berbenah atas citranya yang sempat tercoreng di mata publik. Dia tampil lebih santai dalam menghadapi berbagai persoalan dan perlahan memperbaiki citra dirinya di mata publik.

Sule, yang lahir pada 15 November 1976, memulai karir lawaknya melalui ajang kompetisi pelawak di salah satu televisi swasta. Setelah sukses dengan grup lawak SOS yang terdiri dari Sule, Oni, dan Ogi, Sule kemudian menjajal karier sebagai pelawak solo.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved