Sumber foto: website

Rigen Terkejut sang Istri Hamil Anak Ketiga: Kan Udah KB

Tanggal: 27 Agu 2024 15:57 wib.
Komika Rigen Rakelna atau Rigen memberikan kabar bahagia terkait istrinya, Indah Ningtyas, yang kini sedang mengandung anak ketiganya. Meski begitu, Rigen mengaku kaget lantaran sebelumnya sang istri sudah menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan.

Rigen berbagi kebahagiaannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Ya betul sekali istri saya sedang hamil anak ke-3 Alhamdulillah," ujar Rigen.

"Sampai saat ini, kita sudah menggunakan alat kontrasepsi, tapi ternyata Allah baik kepada kita. Kita percaya bahwa Allah mempercayai kita berdua dan memberikan kita anak ketiga. Allah meyakini bahwa kita mampu mengurus tiga anak," ungkap Rigen.

Meskipun senang dengan kehamilan istri, pemain film Kang Mak From Pee Mak ini mengakui bahwa ia sempat terkejut mendengar kabar tersebut. "Saya kaget dong, kan udah menggunakan alat kontrasepsi kan. Setelah mendapat penjelasan dari dokter, kita jadi lebih lega. Awalnya memang di luar rencana kita, sehingga kami merasa kaget. Namun setelah memikirkannya, kami merasa bahwa Allah baik kepada kita," jelas Rigen.

Lebih lanjut, Rigen bercerita bahwa awalnya ia tidak menduga bahwa sang istri sedang hamil. Pada saat itu, Rigen mengira bahwa Indah hanya mengalami masuk angin karena merasakan mual-mual. "Ketika kami pergi ke Malang, istri merasa mual-mual dan kami mengira itu hanya masuk angin," terang Rigen.

"Tetapi ketika sudah dikerok dan minum obat tolak angin, mualnya masih dirasakan. Kami merasa bahwa mualnya bukanlah mual biasa, dan ketika kami melakukan test pack, hasilnya positif. Alhamdulillah," tambah Rigen.

Saat ini, usia kehamilan Indah sudah mencapai 7 minggu. Rigen pun meminta doa semoga kehamilan sang istri berjalan lancar dan sehat."Saya sangat berharap agar kehamilan istri saya berjalan lancar, semoga istri dan anak saya sehat. Mohon doanya," tutup Rigen.

Pada umumnya, kejutan terkait kehamilan bisa menjadi momen yang membahagiakan bagi pasangan. Namun, di sisi lain, kejutan tersebut juga bisa menimbulkan ketegangan dan kecemasan. Di Indonesia, penduduk yang menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan lebih dari 74,75% (2017). Namun, kehamilan yang terjadi meskipun sudah menggunakan alat kontrasepsi juga tidaklah jarang terjadi.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Indonesia, jumlah kehamilan yang terjadi meskipun sudah menggunakan alat kontrasepsi cenderung meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa alat kontrasepsi tidak selalu efektif dalam mencegah kehamilan.

Kejutan serupa juga dialami oleh pasangan lain di berbagai negara. Menurut penelitian terkini, sekitar 6% hingga 11% pasangan yang menggunakan alat kontrasepsi mengalami kehamilan yang tidak direncanakan.

Di sisi lain, kehadiran anak ketiga juga memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pasangan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa memiliki lebih dari dua anak dapat memberikan manfaat bagi keluarga, antara lain meningkatkan rasa sosial dan pengalaman hidup.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved