Sumber foto: IDNTimes.com

Perseteruan dan Keakraban Ruben Onsu dan Jordi Onsu: Kisah Keluarga yang Menyentuh

Tanggal: 24 Apr 2024 04:32 wib.
Kekompakkan dan keakraban antara dua bersaudara, Ruben Onsu dan Jordi Onsu, seakan tak terlihat lagi belakangan ini. Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin jarang terlihat bersama. Sebagaimana diketahui, keduanya kerap tampil berdua dalam bermacam momen. Namun, setelah beberapa tahun ini, keduanya sudah jarang bersama. Hal ini bahkan telah menjadi perhatian netizen, yang tak henti-hentinya mencari tahu apa yang sedang terjadi di antara kedua saudara tersebut.

Pertanyaan mengenai kepergian kekompakan mereka akhirnya terjawab ketika Jordi Onsu curhat dalam satu kesempatan. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama tidak bertemu dengan sang kakak, Ruben Onsu. Sungguh, ternyata kisah ini begitu menyentuh hati banyak orang. Perseteruan antara keduanya yang selama ini tidak terlihat oleh publik, akhirnya terkuak.

Perasaan kehilangan keakraban dengan sang kakak juga dirasakan oleh Ruben Onsu. Ia mengungkapkan bahwa sudah sekira dua tahun dirinya tak bertemu dengan sang adik. “Dua kali Natal sudah nggak ketemu,” ungkap Ruben Onsu. Ungkapan ini tentunya sangat mengejutkan bagi banyak pihak yang selama ini melihat kedua saudara ini begitu dekat.

Namun, Ruben Onsu juga menyatakan bahwa ada sebuah pemicu yang menyebabkan perselisihan dengan Jordi Onsu. Meskipun begitu, ia memilih untuk tidak menjelaskan lebih banyak. “Panjang (soal akar masalahnya), saya tidak bisa menjabarkan, tapi sudah pasti ini ada pemicunya,” kata Ruben Onsu. Sikapnya yang demikian menunjukkan bahwa ia ingin menjaga masalah tersebut tetap menjadi rahasia keluarga.

Ruben pun memilih untuk tidak membuka masalah yang terjadi, karena menganggap bahwa itu adalah rahasia keluarga. “Biar itu menjadi rahasia keluarga saya,” tutur suami Sarwendah tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Ruben sangat memperhatikan privasi dan kehormatan keluarga mereka.

Tidak dipungkiri bahwa perselisihan ini membawa luka hati di antara keduanya. Ruben menyatakan bahwa ada luka hati yang terjadi akibat permasalahan antara dirinya dengan sang adik. Namun, ia juga menegaskan bahwa ia tidak akan larut dalam kesedihan dan berusaha bersandar kepada Tuhannya. “Ada luka hati saya, dalam hal ini. Sedih campur aduk pasti ada. Dibilang kesepian, nggak. Oh nggak saya punya Tuhan, yang banyak kasih sayang, penghiburan,” ucap Ruben.

Sebagai kakak, Ruben Onsu tak mau menutup kemungkinan berdamai dengan adiknya. Ia menyatakan bahwa Tuhan adalah maha pengampun, sehingga ia juga harus belajar untuk memaafkan. “Tuhan aja maha pemaaf masa saya nggak. Saya tidak pernah menjabarkan apa yang saya lakukan, tapi minimal Tuhan tahu apa yang saya kerjakan,” imbuhnya.

Perrseteruan antara Ruben Onsu dan Jordi Onsu ini memberikan pelajaran yang mendalam bagi banyak orang. Perselisihan di dalam keluarga merupakan sebuah hal yang lumrah terjadi, namun tetap harus diselesaikan dengan kedewasaan dan kebijaksanaan. Kejadian ini juga membuat banyak orang sadar akan pentingnya komunikasi dan pemahaman di dalam keluarga, agar konflik tidak terjadi dengan terus dibiarkan berkembang.

Selain itu, melalui kisah ini, juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk senantiasa menjaga kedekatan dan keakraban di dalam keluarga. Sebab, sekecil apapun permasalahan yang terjadi di antara keluarga, kebersamaan dan kekeluargaan adalah hal yang sangat berharga dan tak ternilai. Oleh karena itu, mari kita belajar dari kisah ini, bagaimana menjaga ikatan keakraban di antara keluarga kita, agar kasih sayang dan keharmonisan tetap menjadi pijakan utama dalam menjalani kehidupanbersama.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved