Sumber foto: Goggle

Klarifikasi Kondisi Kesehatan Komika Adul, Sindiran Tajam untuk Pandji Pragiwaksono

Tanggal: 22 Jun 2024 09:50 wib.
Kondisi kesehatan komedian Adul belakangan ini menjadi sorotan publik setelah kabar mengenai kebutaan yang dideritanya tersebar luas. Komika Pandji Pragiwaksono disebut-sebut menjadi salah satu tokoh yang menyebarkan informasi tersebut. Namun, akhirnya Adul memberikan klarifikasi terkait kondisi kesehatan matanya yang sebelumnya disebut buta oleh Pandji Pragiwaksono. Klarifikasi ini juga disertai dengan sindiran tajam yang dikemukakan Adul terhadap Pandji Pragiwaksono.

Sejak beredarnya kabar tersebut, rekan artis dan netizen pun menjadi penasaran dengan keadaan Adul. Pasalnya, Adul terlihat jarang tampil di layar kaca, yang menimbulkan kekhawatiran terhadap kesehatannya.

Namun, dalam sebuah wawancara sebagai bintang tamu dalam tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Adul akhirnya memberikan kejelasan terkait kabar kebutaan yang menimpanya. Dia menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja dan tidak benar jika dikabarkan buta.

Adul juga mengaku memahami bahwa simpang siur mengenai kondisi kesehatannya itu bermula dari obrolan antara Pandji Pragiwaksono dan Kiky Saputri. Namun, meskipun disebut buta oleh Pandji, Adul memilih untuk menertawakan dan mendoakan Pandji. Dia menyindir dengan menyebut Pandji sebagai "orang berilmu, sekolah tinggi-tinggi tapi begitu lawaknya."

Lebih lanjut, Adul juga menambahkan bahwa Pandji Pragiwaksono harus diberikan kesehatan, mengingat Pandji adalah orang baik. Sindiran tajam ini yang disampaikan Adul memberikan sudut pandang lain terhadap konflik ini.

Sebelumnya, Pandji Pragiwaksono sempat menyebut bahwa Adul sedang kurang sehat dan matanya tidak dapat melihat saat berbincang di kanal YouTube Kiky Saputri. Tidak hanya itu, Pandji Pragiwaksono juga menginformasikan mengenai glaukoma, sebuah gangguan penglihatan yang menyebabkan hilangnya penglihatan atau kebutaan.

Glaukoma sendiri adalah jenis gangguan penglihatan yang disebabkan oleh tingginya tekanan bola mata yang menyebabkan kerusakan saraf mata. Saat saraf mata rusak, sinyal yang menyampaikan apa yang dilihat ke otak akan terganggu.

Klarifikasi yang diberikan Adul memberikan pemahaman lebih dalam terhadap kondisi kesehatannya yang sebenarnya. Di satu sisi, kejelasan ini juga menunjukkan penerimaan Adul terhadap sindiran yang dilontarkan Pandji Pragiwaksono.

Pernyataan Adul dalam klarifikasi ini dapat memberikan pandangan lebih utuh terhadap situasi yang sebelumnya menimbulkkan kebingungan di kalangan penggemar dan rekan artisnya. Sindiran tajam yang disampaikan Adul juga menunjukkan sikap hati-hati dalam menanggapi pernyataan dari pihak lain yang mungkin dapat menyulut konflik lebih lanjut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved