Sumber foto: website

Karena Virgoun, Banyak Mimpi Inara Rusli yang Tertunda

Tanggal: 15 Sep 2024 08:10 wib.
Inara Rusli mengungkap perjalanannya hingga berada di posisi saat ini tidaklah mudah. Ia memulai karier di dunia hiburan pada tahun 2013 sebagai anggota girl band bernama Bexxa.

Saat memulai karier, penampilan Inara masih jauh dari kata berhijab. Hal ini disampaikannya saat menjadi bintang tamu di acara Modest Fashion Week 2024, yang mengangkat tema pemberdayaan perempuan.

Pada kesempatan itu, Inara menceritakan perjalanannya, "Awal mula aku berkarier di girl band, penampilanku belum menutup aurat, masih jahiliyah, masih seperti Tarzan," ujar Inara Rusli saat acara di Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2024).

Selama meniti karier, perempuan berusia 31 tahun ini tidak melupakan kewajibannya untuk menuntut ilmu. Ia sempat mengambil kuliah di jurusan FISIP Hubungan Internasional. Namun, impian akademisnya harus ditunda karena calon suaminya, Virgoun, sedang menghadapi masalah kesehatan.

"Ini suatu pengorbanan yang harus dilakukan," jelas Inara, "Aku kuliah sambil berkarier, tapi skripsi tidak aku selesaikan karena waktu itu calon suamiku, Virgoun, sedang sakit. Jadi, aku harus menunda."

Inara juga mengakui bahwa banyak mimpi yang harus ditunda demi bisa menikah dengan Virgoun. "Aku menunda banyak impian demi bisa menikah dan membangun rumah tangga," ungkapnya.

Setelah menikah, Inara tetap berperan dalam membantu perekonomian keluarga. Meskipun menjadi ibu rumah tangga, ia masih bekerja sebagai artis dan model.

"Aku jadi ibu rumah tangga, sementara waktu itu Virgoun masih bersama bandnya dan belum bersolo karier. Jadi, aku tetap bekerja, syuting, dan photoshoot sambil menjaga anak. Bahkan, Starla yang masih kecil selalu aku bawa ke mana-mana," kenang Inara.

Inara Rusli menikah dengan Virgoun pada 14 Desember 2014, setahun setelah Virgoun memutuskan menjadi mualaf. Sayangnya, pernikahan mereka harus berakhir di pengadilan. Pada 10 November 2023, Inara dan Virgoun resmi bercerai.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak yang kini diasuh oleh Inara, sesuai dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Perjalanan hidup Inara Rusli menunjukkan ketabahan dan kepercayaan diri yang luar biasa. Meskipun menghadapi berbagai rintangan, Inara tetap kuat dan gigih meniti karier di dunia hiburan sambil menjalani peran sebagai seorang ibu tunggal.

Inara juga menjadi contoh bagi banyak perempuan, bahwa kemandirian dalam menghadapi permasalahan adalah kunci untuk tetap bangkit dan meraih impian. Keberhasilannya dalam menjalani karier sebagai artis dan model, sambil merawat tiga orang anak tunggal, adalah suatu inspirasi yang memotivasi banyak orang.

Inara Rusli juga aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial. Ia terlibat dalam berbagai kampanye pemberdayaan perempuan dan pemuda, serta memberikan dukungan kepada masyarakat kurang mampu.

Semua perjalanan dan perjuangan Inara Rusli memberi pelajaran berharga bahwa impian tidak pernah berhenti, bahkan ketika menghadapi kemunduran hidup. Inara Rusli membuktikan bahwa kesulitan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan merupakan batu loncatan untuk mewujudkan cita-cita.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved