Joshua dan Ge Pamungkas Mendatangi LBH GP Ansor Setelah Dilaporkan Kepolisi

Tanggal: 10 Jan 2018 15:44 wib.
Tampang.com - Setelah menjadi buah bibir di semua media, dan di laporkan ke polisi atas tindakan pelecehan agama. Mereka, 2 komika tersebut tak hanya diam. Mereka membuat pembelaan atas tuduhan yang diberikan pada mereka, dan menuntuk salah seorang pengacara dan kuasa hukum dari keduanya.

Memang ada dikatakan dari pihak Ge Pamungkas telah melakukan permintaan maaf atas materi stand up komedinya. Begitu beredar kritikan dari para netter, dan dilaporkan ke pihal kepolisian. Namun kebenarannya belum tahu seperti apa. Bahkan dari pihak pengamat komika Ge Pamungkas juga pernah membawakan materi yang melecekan agama pada saat perayaan malam natal tahun kemarin.



Kendati begitu, Joshua dan Ge rupanya tidak tinggal diam. Achmad Budi Prayoga, selaku kuasa hukum Joshua dan Ge menyebutkan bahwa kliennya telah mengunjungi LBH GP Ansor di Jakarta Pusat pada Senin (8/1) untuk meminta masukan. 

"Joshua sama Ge Pamungkas memang hadir ke LBH Ansor. Tidak hanya ketemu dengan GP Ansor, tapi juga ketemu dengan sekjen GP Ansor, Kornas dan sahabat-sahabat Ansor yang lain," kata Achmad. "Jadi mereka menyampaikan materi komik mereka seperti apa dan mereka meminta pandangan Ansor." 

Achmad menambahkan bahwa Joshua dan Ge hanya menyampaikan kritik sosial dan merupakan bagian dari kreativitas anak muda. "Joshua Suherman dan Ge Pamungkas sendiri mereka ingin menyampaikan akhir-akhir ini keadaan bangsa ini selera humornya semakin rendah. Makanya mereka di Majelis Lucu Indonesia, mereka membuat komik yang bermuatan kritik-kritik sosial. Bukan kritik agama, tapi kritik sosial," pungkasnya.



Kalau yang begitu bukan melecehkan agama, terus bagaimana yang benar pa? Allah di bawa-bawa dalam materi komedi juga agama setelah itu semua tertawa, itu bukan pecelan maksudnya? Yang benar bagaimana?

Kadang kita tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah, tugas seorang pengacara ya memberikan pembelaan terhadap klainnya. Tinggal kita lihat kelanjutannya nanti.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved