Sumber foto: instagram

Isu Gugat Cerai Sarwendah Terjawab, PN Jaksel Minta Maaf ke Ayah Betrand Peto

Tanggal: 4 Mei 2024 15:11 wib.
Terjawablah isu yang sempat menggemparkan publik tentang gugatan cerai yang diduga dilayangkan oleh artis Sarwendah terhadap Ruben Onsu. Kabar tersebut membuat Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terpaksa meminta maaf atas kekeliruan informasi yang sempat tersebar.

Pada awalnya, beredar kabar mengenai gugatan cerai yang diajukan oleh ibu angkat Betrand Peto, Sarwendah, terhadap Ruben Onsu. Bahkan, terdapat video dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membenarkan hal tersebut. Namun, setelah dilakukan pengecekan melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), fakta yang terungkap justru berbeda.

Pihak Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto, menegaskan bahwa tidak ada gugatan yang masuk baik dengan nama Sarwendah Tan maupun Ruben Onsu. Djuyamto menyampaikan permohonan maaf atas misinformasi yang telah terjadi dan menyadari bahwa hal tersebut telah membuat pasangan Ruben dan Sarwendah menjadi sorotan di Indonesia.

Djuyamto juga memberikan klarifikasi terkait miskomunikasi yang terjadi terkait adanya gugatan, serta meminta waktu untuk melakukan pengecekan ke bagian informasi PN Jakarta Selatan serta sistem SIPP.

Peneguhan informasi ini juga didukung oleh kuasa hukum Sarwendah Tan, Chris Sam Siwu, yang memastikan bahwa tidak ada gugatan cerai yang diajukan kepada Ruben Onsu. Menyikapi hal ini, Sarwendah merasa tidak nyaman dengan pemberitaan negatif yang menyertainya, terutama karena kekhawatiran atas pengaruhnya terhadap anak-anaknya.

Kondisi ini bukan hanya menyebabkan ketidaknyamanan bagi Sarwendah, namun juga menimbulkan kecemasan atas pengaruhnya terhadap anak-anaknya. Ia berharap media dapat membantu membersihkan namanya dari pemberitaan yang merugikan, dan fokus untuk mendukungnya dalam merawat anak-anaknya dengan baik.

Sementara itu, pihak Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga membuat pernyataan kontroversial yang menyebabkan kebingungan di kalangan masyarakat. Mereka sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya menerima berkas gugatan atas nama Ruben Samuel alias Ruben Onsu, namun hal ini ternyata tidak sesuai dengan kenyataan yang diungkapkan pihak kuasa hukum dan pengadilan.

Dengan berbagai keterangan yang saling bertentangan, isu ini menyebabkan kebingungan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved