Film 5 Cowok Jagoan Bikin Nirina Zubir Bentuk Perut Six-Pack

Tanggal: 10 Nov 2017 22:29 wib.
Dua Bulan Bentuk Six-Pack 

 

JAKARTA – Nirina Zubir sudah sering bermain film komedi. Namun, untuk filmnya kali ini, 5 Cowok Jagoan, dia mendapatkan pengalaman yang berbeda. Dalam film action-comedy garapan sutradara Anggy Umbara itu, Nirina memerankan cewek jagoan yang bernama Debby. Porsi adegan aksinya cukup banyak. 

Sebelum syuting, Nirina menjalani persiapan fisik dua bulan. Sebulan pertama, dia berlatih privat dengan pelatih pencak silat. Sebulan berikutnya, dia berlatih bersama para cast lainnya. Mulai push-up, sit-up, burpees, hingga koreografi.

’’Setiap hari latihan 8–10 jam. Dua bulan digempur gitu, rasanya hampir nyerah,” ucap Nirina. Namun, keinginan Nirina untuk berkesempatan melakoni adegan aksi mengalahkan tekanan tersebut.

Selain latihan fisik, makanan harus dijaga. Nirina pun rela tidak makan tepung dan kawan-kawannya. ’’Mi, roti, cake, cookies, itu kan surga dunia. Nggak tersentuh,” katanya.

Pengorbanan Nirina terbayar. Dalam dua bulan, dia berhasil membentuk otot perutnya hingga menjadi six-pack. Begitu pula otot tangan, bahu, dan rahang. Melihat transformasi dirinya, Nirina sempat tidak menyangka. ”Kaget sama capaian badan sendiri. Secara ibu dua anak, lahiran Caesar,” ujar perempuan 37 tahun itu.

Bonusnya, berat badan Nirina turun dari 55 kilogram hingga pernah mencapai 45 kilogram. Otot-ototnya juga terbentuk. Sang suami memuji transformasi Nirina dan terinspirasi untuk membentuk badan.

Setelah syuting, apakah tugas Nirina selesai? Ternyata, belum. Dia harus menjaga proporsi tubuh dan otot-otot yang sudah terbentuk. ”Karena bakal ada kelanjutannya, 5 Cewek Jagoan. Jadi, saya tetap harus jaga badan. Kebetulan, suami sedang ikut triatlon. Jadi, latihan bareng, renang, lari, dan latihan fisik di rumah,” ungkapnya.

Film 5 Cowok Jagoan yang rencananya rilis 14 Desember mendatang merupakan spin-off dari film 5 Cewek Jagoan pada 1980 karya Danu Umbara, ayah Anggy Umbara. Nah, lima cowok jagoan dalam film produksi MVP Pictures kali ini diperankan Ario Bayu (Yanto), Cornelio Sunny (Reva), Arifin Putra (Danu), Dwi Sasono (Dedy), dan Acho (Lilo).

Bagi Ario Bayu dan Cornelio Sunny, film itu merupakan pengalaman pertama untuk bermain dalam genre komedi. ”Mas Anggy menyebutnya zomedy, karena ada zombi dan komedi. Menarik dan sangat fun. Saya bisa bebas bereksplorasi. Ruangnya luas,” tutur Ario yang sebelumnya memerankan Soekarno di film. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved