Sumber foto: google

Band Baru Lukman NOAH dan Reza Eks NOAH, By The Hundreds, Siap Mendulang Kesuksesan

Tanggal: 21 Mei 2024 07:26 wib.
Gitaris band NOAH, Lukman, telah mengumumkan keputusannya untuk membentuk sebuah grup band baru setelah NOAH memutuskan untuk vakum pada akhir tahun 2023. Proses pembentukan band baru ini melibatkan mantan personel NOAH, Reza, yang akan mengisi posisi drumer dalam formasi baru tersebut.

Pengumuman resmi mengenai proyek musik terbaru ini disampaikan oleh label Fabis Musik, yang juga menaungi band baru Lukman dan Reza. Nama band baru tersebut adalah By The Hundreds, yang akan diisi oleh beberapa musisi berbakat lainnya, termasuk Roni Budiman sebagai vokalis, Faizal Lubis sebagai pemain keyboard, dan Lanlan Strangers sebagai bassist.

Penandatanganan kontrak antara By The Hundreds dan label Fabis Musik telah dilakukan, dan kedua belah pihak sepakat untuk segera menggarap proyek musik baru. Fabis Musik optimis dengan potensi band baru ini dan berharap agar By The Hundreds dapat meraih kesuksesan di industri musik Tanah Air.

"OFFICIALLY! Alhamdulillah, hari ini telah resmi ditandatangani dan terbentuk sebuah kerja sama dengan BY THE HUNDREDS!" tulis Fabis Musik dalam keterangan unggahan akun Instagram-nya, Senin (20/5/2024).

Pihak label juga menambahkan harapannya, "Semoga perjalanan ini dipermudah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan perjuangan ini menjadi awal kesuksesan. #BTH segera hadir menghiasi industri musik Indonesia!"

Sebelumnya, NOAH memutuskan untuk vakum pada akhir tahun 2023. Ariel, vokalis NOAH, mengisi waktu luangnya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga serta terlibat dalam beberapa proyek di luar dunia musik.

Keputusan untuk vakum ini merupakan yang pertama kali diambil oleh NOAH sejak mereka berganti nama dari Peterpan menjadi NOAH pada tahun 2013, satu dekade sebelumnya. Sebelum benar-benar melakukan vakum, NOAH memberikan hiburan kepada para penggemarnya melalui konser-konser di berbagai kota seperti Medan, Jakarta, dan Bandung. Mereka juga merilis singel baru berjudul "Suara Dalam Kepala" sebelum memutuskan untuk vakum.

NOAH sendiri berdiri pada tahun 2000 di Bandung, Jawa Barat. Band ini awalnya menggunakan nama Peterpan dan formasi pertamanya terdiri dari Ariel (vokal), Andika (keyboard), Indra (bass), Lukman (gitar), Reza (drum), dan Uki (gitar). Musik NOAH sangat identik dengan genre rock alternatif dan pop rock, dengan sebagian besar lagunya ditulis oleh Ariel.

NOAH pertama kali meraih perhatian publik lewat lagu "Mimpi yang Sempurna", yang menjadi awal kesuksesan mereka di industri musik Tanah Air. Ariel dan kawan-kawan dengan cepat menjadi pusat perhatian masyarakat pada masa itu.

Pada tahun 2006 terjadi perpecahan di internal NOAH, yang pada saat itu masih menggunakan nama Peterpan. Andika dan Indra dikeluarkan dari band. Pada tahun 2012, Peterpan berganti nama menjadi NOAH dengan formasi yang terdiri dari Ariel, Lukman, Reza, dan Uki.

Seiring berjalannya waktu, Reza memutuskan untuk hengkang, yang kemudian disusul beberapa tahun kemudian oleh Uki. Kini, NOAH hanya menyisakan tiga personel, yakni Ariel, Lukman, dan David.

Dengan proses pembentukan band baru, By The Hundreds, kiranya dapat memberikan kesempatan bagi Lukman, Reza, dan anggota baru lainnya untuk mengembangkan kreativitas musik mereka di luar dari eksistensi NOAH. Dengan harapan dari label Fabis Musik, semoga By The Hundreds dapat menjadi wadah bagi para musisi tersebut untuk menunjukkan potensi dan talenta mereka di belantika musik Indonesia.

Mengetahui kiprah NOAH yang telah menjelma menjadi salah satu ikon musik Tanah Air, tak heran jika band baru ini akan menjadi sorotan bagi para penggemar musik Indonesia, sekaligus menimbulkan ekspektasi yang tinggi terhadap karya-karya baru yang akan dihadirkan oleh By The Hundreds.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved