Sumber foto: petunjuk7.com

Anak Kaesang Lahir, Ini 6 Nama Unik Cucu Jokowi & Artinya yang Indah

Tanggal: 16 Okt 2024 09:14 wib.
Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah merayakan kebahagiaan menjelang masa akhir jabatannya. Kebahagiaan itu datang dari kelahiran cucu baru dari putra bungsunya, Kaesang Pangarep, bersama istrinya, Erina Gudono. Berita tentang kelahiran ini diumumkan oleh Kaesang dalam konferensi pers di RSIA Bunda Jakarta.

Bayi perempuan ini diberi nama Bebingah Sang Tansahayu. Kelahiran Bebingah pada hari Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 7.02 WIB dengan berat 3,4 kg, membuatnya menjadi cucu keenam dari Presiden Jokowi. Kabar bahagia ini tentu saja mengundang perhatian publik, terutama terkait dengan arti dari nama-nama unik cucu Jokowi yang selalu mengandung makna indah.

1. Jan Ethes Srinarendra

Jan Ethes adalah cucu pertama Jokowi, anak dari putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan istrinya Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016. Nama Jan Ethes memiliki arti "sangat cekatan" yang bermakna kuat dan tangkas, sedangkan Srinarendra berarti "pemimpin yang cerdas". Dengan demikian, nama Jan Ethes Srinarendra mengandung harapan akan kecerdasan dan ketangkasannya di masa depan.

2. Sedah Mirah Nasution

Cucu kedua Jokowi, Sedah Mirah Nasution, adalah putri dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution. Lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018, nama Sedah Mirah memiliki arti harapan agar anaknya menjadi anak menawan, soleha, dan dermawan bagi orang-orang di sekitarnya. Selain itu, nama Nasution berasal dari marga sang ayah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

3. La Lembah Manah

Cucu ketiga Jokowi, La Lembah Manah, adalah adik dari Jan Ethes. Nama unik ini memiliki arti sifat rendah hati, sesuai dengan harapan orangtuanya. Dilengkapi dengan imbuhan kata "La" di awal nama, diambil dari singkatan bahasa Jawa yang berarti anak yang senang berbagi. La Lembah Manah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo.

4. Panembahan Al Nahyan Nasution

Panembahan Al Nahyan Nasution, cucu keempat Jokowi, adalah anak kedua dari Kahiyang dan Bobby. Kelahiran Panembahan Al Nahyan pada 3 Agustus 2020, memiliki arti spesial yang menggambarkan kedudukan yang dijunjung atau levelnya berada di bawah gelar Sultan atau Raja Besar. Nama Al Nahyan sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya seorang yang bijak, menjadi salah satu marga paling terhormat di Uni Emirat Arab. Sementara, Nasution merupakan marga dari sang ayah, yaitu Bobby Nasution.

5. Panembahan Al Saud Nasution

Cucu kelima Jokowi, Panembahan Al Saud Nasution, lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Kamis, 25 Agustus 2022. Nama ini ditambahi oleh makna keberuntungan dan keberkahan, dengan Saud yang merupakan salah satu nama raja di Arab Saudi. Nama keluarga Nasution dipertahankan dari sang ayah.

6. Bebingah Sang Tansahayu

Cucu terbaru Jokowi, Bebingah Sang Tansahayu, lahir pada 15 Oktober 2024, pada saat akhir masa jabatan Jokowi sebagai presiden. Nama ini memiliki makna yang indah, di mana Bebingah memiliki arti "membuat bahagia" dan Sang Tansahayu berarti "yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, dan tingkah laku". Nama tersebut merupakan hasil rangkaian dari istri Kaesang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved