Sumber foto: google

5 Fakta Pernikahan Putri DA, Dapat Uang Panai Rp2 M dan Mas Kawin Ratusan Ribu

Tanggal: 21 Apr 2024 19:59 wib.
Kabar bahagia datang dari penyanyi cantik, Putri Isnari atau yang akrab disapa Putri DA. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini baru saja dipinang oleh sang pujaan hati pada Sabtu, (20/4/2024).

Tidak di Jakarta, Putri dan sang suami, Abdul Azis, meresmikan hubungannya sebagai sepasang suami istri di Balikpapan, Bunda. Keduanya melangsungkan pernikahan di Balikpapan Sport and Convention Center.
Melihat dari kanal YouTube Putri Isnari, acara sakral ini terlihat sangat haru dan sakral. Ketika melangsungkan akad, Putri dan Abdul Azis kompak mengenakan pakaian baju adat yang didominasi dengan putih dan gold.

Fakta pernikahan Putri DA
Terdapat beberapa fakta menarik dari pernikahan Putri DA yang bisa ketahui. Berikut ini rangkumkan deretannya dari berbagai sumber:

1. Dinikahi pengusaha batubara Kalimantan
Putri DA sebelumnya telah dilamar oleh Abdul Azis pada 19 Januari 2024, Bunda. Diketahui, suaminya ini adalah seorang pengusaha batubara dari Kalimantan Timur.

Sebelum menikah, Putri DA telah melewati berbagai rentetan acara. Acara ini mulai dari pengajian, hingga siraman yang diadakan pada Rabu (17/4/2024).

2. Dapat uang panai Rp2 M
Sebelum menikah, Putri DA sempat menjadi sorotan publik karena menjalani salah satu prosesi adat Bugis, yakni Mappenre Dui. Di sini, Putri mendapatkan uang panai senilai Rp2 miliar.

Prosesi ini digelar di salah satu hotel berbintang di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kala itu, keluarga Abdul Azis membawakan satu koper berisi uang tunai yang ke hadapan para saksi dan tamu acara.

Kala menjadi bintang tamu di acara FYP TRANS 7, Putri mengungkap bahwa uang panai yang ia terima tersebut berbeda dengan mahar.

"Uang panai itu sebenarnya beda dengan mahar. Uang panai itu kayak hadiah untuk mempelai perempuan, sebagai pengganti. Ibaratnya kita kan diambil (dari keluarga). Sebenarnya seharusnya dilakukan pada saat akad, tapi kemarin kita bikin acara yang namanya Mappenre Dui," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

3. Mas kawin Rp204.000
Uang panai sejumlah Rp2 miliar yang diberikan kepada Putri DA sebelum menikah bukanlah uang mahar, Bunda. Ketika melakukan ijab qabul, diketahui bahwa Abdul Azis hanya memberikan mas kawin senilai Rp204 ribu.

"Saya terima nikah dan kawinnya Putri Isnari binti Samsudin almarhum dengan mas kawin uang sebesar Rp 204.000 ribu dibayar tunai," kata Abdul Azis dilihat dari Channel YouTube Putri Isnari.

4. Wali nikah kakak karena orang tua sudah berpulang
Putri DA telah menjadi sosok yatim piatu karena kedua orang tuanya telah meninggal dunia. Karena itu, wali nikah pun jatuh ke tangan sang Kakak.
"Saya mewakili almarhum Ayahanda saya tercinta, Samsuddin untuk menikahkan anak kesayangannya, anak yang paling ia sayangi dan ia banggakan, anak yang ia didik dari kecil hingga usia sekarang," kata sang Kakak, Irham.

"Saat ijab qabul saudara ucapkan dan saksi berkata sah, maka tugas dan tanggung jawab orang tua saya, telah berpindah ke tangan anda. Saya percaya saudara dapat membimbing adik saya, arahkan adik saya ke surganya Allah bukan ke nerakanya Allah. Jadikan adik saya bidadari di surganya nanti," tambahnya. Dalam kesempatan yang sama, Irham juga meminta agar Abdul Azis terus menjaga Putri. Hal ini karena jika Putri tersakiti, rasa sakitnya pun akan dirasakan oleh seluruh keluarganya.

"Yang terakhir, jangan sakiti adik saya. Karena sakitnya adik saya adalah sakitnya Ibu saya dan keluarga saya," paparnya.

5. Resepsi digelar di Kalimantan dan dihadiri tamu dari pejabat TV hingga para rekan artis
Pernikahan Putri DA juga digelar dengan resepsi ala Bollywood. Putri dan sang suami terlihat memesona mengenakan gaun berwarna merah marun dengan sentuhan emas.

Acara ini turut dihadiri oleh tamu dari pejabat TV serta rekan-rekan sesama artis. Salah satunya adalah presenter yang juga memandu acara pernikahan Putri, Irfan Hakim.

"Selamat @da4_putri03 dan @abdlaziss___. Ikut bahagia dengan kebahagiaan kalian. Sakinah Mawadah warahmah, ya," tulis Irfan pada akun Instagram-nya.

Demikian fakta menarik tentang pernikahan Putri DA. Semoga Putri dan suami menjadi keluarga yang terus dilimpahkan kebahagiaan dan rahmat oleh Allah.

Penyanyi Putri DA telah menikah dengan Abdul Azis, seorang pengusaha batubara yang berasal dari Kalimantan Timur. Selain itu, pernikahan mereka juga disertai dengan berbagai prosesi adat, seperti Mappenre Dui yang dilakukan oleh Putri DA sebelum pernikahan. Uang panai yang diterima Putri sebesar Rp2 miliar, beberapa informasi ini tidak hanya memperkaya pernikahan Putri DA, tetapi juga memberikan wawasan mengenai tradisi dan kebiasaan adat dalam pernikahan di Indonesia. Keberagaman budaya Indonesia yang kaya ternyata turut mempengaruhi acara pernikahan Putri DA, baik dari segi prosesi maupun resepsi. Dengan demikian, pernikahan Putri DA bukan hanya menjadi sorotan publik, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkenalkan tradisi adat Indonesia secara lebih luas kepada masyarakat luas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved