Pemutaran Film G30SPKI Meninggalkan Kesan Tersendiri Bagi para Remaja

Tanggal: 30 Sep 2017 15:02 wib.
Tampang.com- Ya dalam satu minggu kemarin telah diputar kembali film G30S/ PKI yang memang sempat tidak boleh diputar pada tahun 2000 an. Namun pemutara kembali film G30S/PKI tersebut di sekolah-sekolah pada minggu terakhir bualn September 2017 ini mengisahkan banyak cerita pada sejumlah siswa yang melihatnya.

Di saat ini mungkin Indonesia sudah dikatakan aman tidak ada pemberontakan atau demo besar-besaran serentak seluruh Indonesia seperti tahun 1998. Namun film G30S PKI masih saja menyisakan ketakutan pada para remaja yang lahir pada Tahun 90, dimana mereka diwajibkan oleh sekolah untuk melihat/ menyaksikan pemutaran film tersebut bahkan stasiun tv selalu memutarkannya setiap tahun.

Katakutan yang sama yang dirasakanmereka pada saat melihat film tersebut juga sama dirasakan oleh para siswa-siswa (SMP&SMA) yang beranjak remaja yang melihat pemutaran film  G30S/ PKI  secara penuh kemarin.

Mereka yang terlahir ditahun 2000 memang belum pernah melihat film seperti tersebut, namun begitu mereka telah melihat nya kemarin, survey dari 100 anak/ siswa 90% menjawab” jahat banget “.

Dan sampai dirumahpun mereka tetap takut dan mempertanyakan ke aslian akan film tersebut, walaupun memang sudah ada dalam pelajaran da nada monumennya mungkin mereka tidak berpikir sampai seperti itu. Karena yang mereka tahu bahwa Indonesia Cinta Damai dan Tidak Kejam.

Memang banyak film barat yang memberikan film-film yang radikal namun dalam benak mereka di Indonesia ada seperti itu. Dan sampai saat ini pun beribu pertanyaan dipikiran para siswa tersebut.

Semoga para guru dan orang tua bisa memberikan arahan pada para siswanya sehingga tidak membuat rasa takut dan berpikir positif.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved